Seputar Surabaya

Tiket Kereta Api GRATIS pada Hari Kemerdekaan

Tiket Kereta Api GRATIS pada Hari Kemerdekaan

Manunggal - Tiket Kereta Api GRATIS pada Hari Kemerdekaan - Ada kabar germbira bagi anda yang sering bepergian menggunakan kereta api. Untuk memperingati HUT ke 72 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ini, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah operasi (Daop 8) Surabaya akan memberikan tumpangan gratis bagi masyarakat. Tumpangan gratis ini berlaku untuk beberapa jenis rangkaian kereta api yang di bagi dalam beberapa rute tujuan perjalanan.

Ketentuan program untuk tiket kereta api gratis ini, khusus di berlakukan bagi kereta api jarak pendek yang bersubsidi (PSO) atau kereta lokal lokal. Ragam jenis Kereta Api yang akan melayani tiket gratis ini adalah:

  1. Kereta Dhoho Surabaya dengan tujuan Kertosono - Bitar.
  2. Kereta Dhoho Penataran dengan rute Penataran - Surabaya.
  3. Kereta Penataran Dhoho dengan rute Tumapel -Surabaya - Jenggala Sidoarjo. 
  4. Kereta Ekonomi Lokal dengan rute Surabaya - Kertosono.
  5. Kereta Ekonomi Lokal dengan rute Sidoarjo - Bojonegoro.
  6. Kereta Komuter Susi 
  7. Kereta Komuter Sulam.

Namun, meskipun program ini gratis, para calon penumpang tetap diwajibkan untuk memiliki tiket. Tiket dengan program tiket kereta api gratis ini dapat di beli secara langsung di loket-loket seperti biasanya. Tiket promo gratis ini bentuk fisiknya tetap sama dengan tiket reguler, hanya saja harga yang tertera di tiketnya adalah Rp 0. Tiket ini mutlak di perlukan kerena karena seperti biasanya, sebelum masuk ke stasiun harus melalui proses pengecekan boarding. Sedangkan di atas kereta nanti akan tetap ada petugas yang memeriksa tiket anda dengan teliti.

Pembelian tiket kereta api gratis ini hanya akan berlangsung pada tanggal 17 Agustus 2017 saja. tiket kereta api gratis ini tidak bisa di dapatkan pada H-7 seperti pemesanan tiket reguler biasanya. Tiket kereta api gratis hanya bisa anda peroleh secara langsung atau 3 jam sebelum kereta berangkat. Istilah untuk hal seperti ini adalah tiket Go-Show.

Meskipun PT KAI menyelenggarakan program tiket kereta api gratis, rangkaian jumlah gerbong tidak akan ada penambahan. Kapasitas penumpang di dalam gerbong juga sama seperti biasanya. Hal ini untuk menjaga kenyamanan penumpang di dalam kereta api.

PT. KAI menghimbau agar masyarakat bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Program  tiket kereta api gratis ini bisa di gunakan masyarakat untuk bersilaturahmi ke teman, sanak saudara maupun keluarga di luar kota. Bisa juga di buat untuk berwisata ke luar kota.

Saat Manunggal menginformasikan hal ini kepada masyarakat di Kelurahan Rungkut Menanggal, ternyata banyak dari mereka yang belum mengetahui tentang adanya program  tiket kereta api gratis dari PT.KAI ini. Namun mereka langsung gembira begitu mendengarnya. Hal ini seperti yang di alami oleh Ibu Noer "Loh iyo ta mas...wah beneran iki, pas ketepa'an aku arepe nang Malang" tuturnya kepada manunggal.

Namun perlu di ingat, dengan adanya program tiket kereta api gratis ini, pastinya akan banyak masyarakat yang berbondong-bondong untuk menikmatinya. Jadi harap berhati-hati dengan barang bawaan anda dan pastikan semuanya masih dalam jangkauan pengawasan anda. Jangan sampai karena ingin menikmati program tiket kereta api gratis barang bawaan anda hilang.

Program tiket kereta api gratis ini hanya berlaku untuk perjalanan pada tanggal 17 Agustus 2017 saja, jadi jika nanti anada pulang pada tanggal berikutnya, anda harus tetap membayar tiket seperti biasanya. (Yanuar Yudha)


About Manunggal TV

0 coment�rios:

Post a Comment

Powered by Blogger.