Cara Membuat Blog Di Blogspot Dalam Waktu 5 Menit - Manunggal Media / Jujur, Lugas, Up-date Dan Anti Hoax

Post Top Ad

Cara Membuat Blog Di Blogspot Dalam Waktu 5 Menit

Share This

Cara Membuat Blog Di Blogspot Dalam Waktu 5 Menit

Manunggal - Cara Membuat Blog Di Blogspot Dalam Waktu 5 Menit - Sebagaimana telah kita ketahui bersama, bahwasannya Blog adalah media bagi kita untuk berbagi informasi. Dengan blog kita dapat menulis informasi dan membaginya kepada banyak orang. Memiliki Blog berarti kita memiliki sebuah media online. Media online yang kita miliki ini bisa saja menjadi sebuah media besar dan banyak di baca banyak orang, apabila isinya memang benar-benar bermanfaat bagi orang lain. Tengok saja Detik.com, Kumparan, Good News From Indonesia (GNFI), Kabar Surabaya.org dan lain sebagainya. Mereka ini adalah media online yang sudah memiliki pembaca setia.

Untuk memiliki pembaca setia tentunya bukan hal yang mudah. karena ini berhubungan dengan konten informasi yang akan kita tulis. Tentunya informasi yang kita tulis janganlah yang bersifat Hoax atau berita bohong. Semakin banyak kita memiliki pembaca, tentunya semakin besar pula kita akan memiliki pendapatan dari Gogle.

Namun kali ini saya akan mengupas bagaimana cara membuat Blog di blogspot dengan waktu 5 menit. Yang perlu di siapkan tentunya adalah Laptop atau Computer Dekstop beserta sambungan internetnya. Hal ini penting, karena pembuatan blog ini harus secara online. Berikut adalah langkah-langkah yang di perlu di ikuti untuk membuat blog.

  1. Ketikkan Blogger.com pada mesin pencari anda (Google), lalu klik tulisan Sign In yang terletak di sebelah kiri atas komputer anda.
  2. Setelah itu anda akan di arahkan untuk masuk/login ke akun email/Gmail anda
           
  3. Klik tombol Berikutnya dan anda akan di bawa masuk ke halaman Selamat Datang Blogger. Pilih bahasa yang anda sukai. Untuk tutorial ini saya akan menggunakan Bahasa Inggris. Disini anda di wajibkan memilih salah satu profil. Pilihlah Gogle Profil, yaitu kotak yang berada di sebelah kanan. Klik Create Gogle Profile.


  4. Setelah masuk ke halaman profil, anda akan melihat data yang anda isi pertama kali tadi. Cek kembali Nama, Jenis kelamin dan Tanggal kelahiran anda. Setelah benar, Klik Buat Profil
      
  5. Silahkan untuk meng-upload foto anda. Klik icon yang bergambar kamera dan unduh file gambar anda. Setelah itu klik simpan
  6. Setelah semua benar anda akan di bawa untuk menkonfirmasi profil anda. Klik  Continue to Blogger
  7. Anda akan di bawa halaman yang bergambar Mesin Ketik, Klik tulisan CREATE A NEW BLOG yang terletak di bawah gambar mesin ketik tersebut.
  8. Setelah itu anda akan di bawa ke Blog List. Ini adalah langkah penting, isikan 2 kolom tersebut dengan nama media yang telah anda siapkan sebelumnya. Di sini saya akan mengisikan Title dengan nama media : Surabaya Info. Sedangkan untuk kolom Address saya akan mengisinya dengan Surabayainfo8.blogspot.co.id. Untuk kolom Address, nama yang di isikan tidak boleh sama dengan blog yang lain. Jika nama yang anda isikan nama, akan muncul konfirmasi dengan tulisan Sorry, this blog address is not available. Namun jika namanya tidak sama, maka akan muncuk konfirmasi berupa tulisan : This blog address is available. Terakhir pilih Theme berupa desain blog anda, lalu klik Create Blog 
  9. Selamat, Blog anda telah selesai di buat, untuk langsung menulis klik New Entry
  10. Selamat menulis dan selamat berkarya untuk Kota Surabaya yang lebih baik. (Yanuar Yudha) 

1 comment:

  1. tata letak gambar padablog apa kita buat dengan fotochop atau giman

    ReplyDelete

Post Bottom Ad

Pages