Sambut Pilkada Serentak Kelurahan Rungkut Menanggal Laksanakan Bimtek PPID - Manunggal Media / Jujur, Lugas, Up-date Dan Anti Hoax

Post Top Ad

Sambut Pilkada Serentak Kelurahan Rungkut Menanggal Laksanakan Bimtek PPID

Share This

Sambut Pilkada Serentak Kelurahan Rungkut Menanggal Laksanakan Bimtek PPID

Manunggal - Pelaksanaan Pilkada serentak untuk Pemilihan Gubenur Jawa Timur tinggal mengitung bulan saja. Pelaksanaan Pilgub Jatim 2018 ini akan di laksanakan pada bulan Juni mendatang. Oleh karena itu, belakangan ini, di setiap Kelurahan yang ada di Kota Surabaya menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pilgub Jatim 2018.

Demikian halnya dengan Kelurahan Rungkut Menanggal Kota Surabaya. Pada hari Senin malam (15/01/2018) di Pendopo Kelurahan Rungkut Menanggal di laksanakan Bimbingan Teknis Petugas Pemutakhiran Data Pemilih  (Bimtek PPDP). Bimbingan ini sangatlah di perlukan agar pelaksanaan Pemilihan Daerah Serentak 2018 nanti bisa berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

Bapak Gandek selaku anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Rungkut Menanggal memaparkan mengenai 5 jenis formulir yang harus di pahami oleh para peserta. Para peserta juga melakukan latihan pengisian formulir dan di latih untuk menyelesaikan kasus-kasus yang biasanya muncul di lapangan. 

Gandek juga mengingatkan kepada peserta mengenai keakuratan data pemilih. Kalau di lihat dari kasus - kasus tahun sebelumnya, masih banyak kekeliruan data yang masih terjadi. Warga yang sudah meninggal namun masih terdaftar, dan warga luar daerah yang masuk ke daerah pemilihan lain adalah kasus yang masih sering terjadi. (Yanuar Yudha)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages