Header Ads

header ad

Pelatihan Pembuatan Vlog Di Minati Oleh Para Pegiat KIM Se-Kota Surabaya

Pelatihan Pembuatan Vlog Di Minati Oleh Para Pegiat KIM Se-Kota Surabaya

Manunggal Media - Pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang di lakukan pada hari Selasa pagi (6/02/2017) terasa sangat meriah. Pembinaan kali ini merupakan yang perdana di tahun 2018. Tema "Pembuatan Vlog dengan smartphone sederhana" rupanya membuat para punggawa KIM se-Kota Surabaya ini sangat antusias. Tercatat, sebanyak 80 anggota KIM memenuhi ruangan ATCS yang berada di lantai 6 gedung Pemkot Surabaya.

Lydia Novi selaku staff dari Dinas Kominfo Kota Surabaya sangat takjub dengan kehadiran peserta yang sangat banyak ini. "Saya sangat senang dengan banyaknya peserta ini, saya juga banyak melihat wajah-wajah baru" jelas Novi. Dalam kesempatan ini Novi juga memaparkan pelatihan-pelatihan dan program kerja yang akan di gelar KIM untuk satu tahun kedepan ini.

Pelatihan pembuatan Vlog dengan Smarthphone ini di isi oleh praktisi yang sudah cukup berpengalaman di bidangnya. Sang tutor, yaitu Muhammad Fitah Akbar adalah seorang youtuber yang sering mereview produk-produk kamera. "Buatlah vidio sesuai dengan kebiasaan dan keahlian anda" jelas fitrah. Menurutnya, potensi lokal daerah bisa diangkat dengan pembuatan vidio yang menarik. "Jika kita konsisten dalam membuat vidio, maka akan ada hasil yang kita dapat"sambungnya.

Menurut Ftrah, ada beberapa keuntungan yang akan kita dapat apabila kita konsisten untuk membuat vidio dan meng-uploadnya ke youtube. Keuntungan tersebut adalah tawaran endorse, tawaran menjadi pembicara dan terakhir adalah gogle adsense. "Kuncinya adalah konsistensi" tutur Fitrah.

Untuk membuat vidio yang bagus tidak harus menggunakan kamera mahal. Kamera sederhana-pun bisa menghasilkan vidio yang bagus, jika teknik pengambilan gambarnya benar. Pelatihan ini kemudian di akhiri dengan sesi tanya jawab yang langsung di jawab oleh Fitah.

Pada pembinaan bulan depan, nantinya pelatihan Pembuatan vlog ini akan di lanjutkan dengan tema "proses editing dengan menggunakan kamera android sederhana".(Yanuar Yudha)


  

No comments

Powered by Blogger.