Kegiatan KIM

Pengenalan Sofware Editing Film Via Smartphone

Pengenalan Sofware Editing Film Via Smartphone

Manunggal Media - Sebagai anggota Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), sudah seharusnya mampu menyampaikan beragam informasi kepada masyarakat. Tentunya informasi yang di sampaikan haruslah informasi yang jujur, informatif, edukatif dan juga tidak termasuk info yang sifatnya hoax. Alat penyampaian infirmasi juga bermacam-macam, seperti Whatsapp Group, Media Sosial , Blog, maupun dari media yang paling kekinian yaitu dalam bentuk rekaman vidio.

Tidak perlu kamera DSLR yang canggih atau handycame keluaran terbaru untuk melakukan rekaman vidio. Handphone atau gadget yang kita gunakan sehari-hari bisa kita gunakan untuk melakukan perekaman vidio dengan hasil yang bagus. Hal inilah yang pada tanggal 6 Maret 2018 (Kamis) di ajarkan oleh Muhammad Fitrah Akbar.

Bertempat di gedung Pemkot Kota Surabaya lantai 6, ruang ATCS yang berkapasitas sekitar 100 orang ini terlihat sangat penuh. Workshop yang di mulai sejak pukul 09.00wib ini di ikuti dengan penuh antusias oleh semua anggota KIM se-Kota Surabaya.

Dalam workshop kali ini Fitrah memberikan tutorial singkat tentang vidio editing dengan menggunakan software Kinemaster dan vivavidio. Menurut Fitrah, kedua software ini cocok untuk pemula dan sangat mudah untuk di aplikasikan, terutama untuk pengguna gadget. 

Pembekalan anggota KIM dengan kegiatan perekaman vidio ini sangatlah berguna jika nanti mereka melakukan liputan suatu kegitan di masyarakat. Selain itu diharapkan para anggota KIM ini dapat mengangkat potensi lokal di daerahnya melalui vidio yang di hasilkannya. 



Pertemuan yang berlangsung selama kurang lebih 2.5jam ini terasa sangat singkat. banyak sekali pertanyaan dari peserta yang akhirnya muncul di akhir sesi mengenai vidio editing ini. Di penghujung acara Fitrah juga memberikan beberapa perlengkapan pembuatan vidio, seperti tripod dan mic sebagi hadiah kepada peserta yang beruntung. (Yanuar Yudha) 

  

About Manunggal TV

0 coment�rios:

Post a Comment

Powered by Blogger.