Header Ads

header ad

Kawasan Gunung Anyar Perlebar Saluran Air

Kawasan Gunung Anyar Perlebar Saluran Air

Manunggal Media - Pada tahun 2018 ini Pemerintah Kota Surabaya mempunyai target untuk menyelesaikan proyek jalan Merr 2C yang sempat tertunda. Proyek jalan ini sebenarnya hanya tinggal menyelesaikan sepanjang 1.8 kilometer saja. Namun karena permasalahan pembebasan lahan yang masih tersendat pada beberapa bagian, mengakibatkan progresnya sangat terlambat.

Dengan tuntasnya proyek Merr 2C ini maka nantinya Jalan Raya Ir Soekarno akan tersambung langsung hingga ke Kabupaten Sidoarjo. Selama ini kendaraan yang akan melintas ke Jalan Soekarno selalu melintas ke kawasan Gunung Anyar dan Rungkut Menanggal. Hal inilah yang mengakibatkan terjadinya kemacetan panjang di kedua kawasan tersebut.

Untuk menyelaraskan dengan upaya penyelesaian Jalan Merr 2C, saat ini di Jalan Raya Gunung Anyar sedang di laksanakan pelebaran saluran air. Saluran air yang ini memanjang mulai pertigaan Kantor Kelurahan Gunung Anyar hingga ke pertigaan jalanan yang menuju ke Jalan Tol Waru-Juanda. Saluran air yang tadinya hanya selebar 1 meter di perlebar hingga 2 meter.

Untuk menyelesaikan proyek saluran air ini, setiap harinya di kerahkan 2 unit alat eksavator dan dumptruk untuk mengangkut sisa tanah. Proses pengerjaan ini akan berlangsung setiap hari mulai pukul 08.00wib hingga pukul 17.00wib. Bagi warga yang akan melintas jalur tersebut di harapkan berhati-hati dan menurunkan kecepatan. Hal ini di karenakan lebar jalanan ini hanyalah cukup untuk mobil berpapasan saja. Nantinya akan ada petugas yang mengarahkan kendaraan yang akan lewat. Sampai saat ini Manunggal Media masih belum mendapatkan konfirmasi apakah nantinya saluran air ini akan di tutup oleh box culvert atau tidak. (Yanuar Yudha)



No comments

Powered by Blogger.