Header Ads

header ad

Jalan Amir Machmud Di Tutup Sementara

Jalan Amir Machmud Di Tutup Sementara

Manunggal Media - Kegiatan pembangunan Infrastruktur di Kecamatan Gunng Anyar Kota Surabaya terbilang cukup banyak. Selain penyelesaian Jalan Merr 2C dan Penyatuan Gedung Kecamatan dan Kelurahan Gunung Anyar. Satu lagi yang terbaru adalah pembangunan gorong-gorong di jalan Amir Machmud.

Lokasi dari  pembangunan gorong-gorong di jalan Amir Machmud berada tepat setelah sungai atau di amtara makam kembar Gunung Anyar. Untuk mempecepat pelaksanaan poyek ini Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan melakukan penutupan total terhadap jalan raya Amir Machmud ini. Namun bagi warga yang tinggal di Perumahan Puri Citra Rungkut telah di sediakan akses untuk keluar masuk perumahan. Penutupan ini di lakukan juga demi menjaga keselamatan para pengendara kendaraan bermotor.  

Bagi warga Rungkut Menanggal yang ingin menuju ke kawasan Gunung Anyar atau sebaliknya. Anda bisa melewati Jalan Gunung Anyar harapan dan tembus ke Jalan Ami machmud 1. Namun rute ini hanya bisa di lalu dengan menggunakan kedaraan roda 2. Bila anda menggunakan mobil, anda bisa melalui Rungkut Mapan atau Yakaya.

Setiap harinya di Jalan Amir Machmud tampak 1 alat berat berupa eksavator yang bekerja menggali tanah dan memasukkan box culvert. Sedangkan tanah sisa pengerukan di angkut oleh dumptruck. 

Pembangunan gorong-gorong di jalan Amir Machmud ini sejatinya sudah di nantikan lama oleh warga. Hal ini di karenakan jika hujan turun, jalan Amir Machmud selalu tergenang air. Karena tidak ada saluran air yang memadai, biasanya genangan ini selalu tergenang dalam waktu yang lama. Maka tidak heran banyak warga yang menyebutnya sebagai genangan abadi. Semoga dengan adanya pembangunan gorong-gorong ini masalah banjir abadi ini segera bisa hilang. (Yanuar Yudha)   


No comments

Powered by Blogger.