Kawasan "Banjir Abadi" Gunung Anyar Belum Di Sentuh - Manunggal Media / Jujur, Lugas, Up-date Dan Anti Hoax

Post Top Ad

Kawasan "Banjir Abadi" Gunung Anyar Belum Di Sentuh

Share This

Kawasan "Banjir Abadi" Gunung Anyar Belum Di Sentuh

Manunggal - Saat ini Kota Surabaya telah memasuki musim penghujan. Puncak musim hujan di perkirakan akan terjadi pada bulan Januari dan bulan Februari 2018. Pada puncaknya ini, hampir setiap sore Kota Surabaya selalu di guyur oleh hujan.

Untuk menghindari banjir, Pemerintah Kota Surabaya telah menyiapkan langkah-langkah strategis sebagai antisipasinya. Beberapa cara yang di pakai adalah pengerukan sungai, pembersihan endapan di selokan dan pembangunan tanggul-tanggul di sungai besar. Meskipun banjir belum bisa di atasi dengan tuntas, namun lama genangan yang terjadi bisa di persingkat dan di kurangi mpak luasannya
Namun hal ini tidak di rasakan oleh warga kelurahan Gunung Anyar Surabaya yang ada di jalan Amir Machmud Surabaya. Di jalan yang terletak tepat di depan perumahan Puri Citra Rungkut ini selalu terendam air hujan meskipun hujan sudah reda. Genangan yang terjadi ini bahkan bisa ada sehingga 3 hari kedepan. Jika sudah begitu, maka bau anyir akan tercium hingga ke rumah warga sekitar. Panjang genangan yang ada bisa mencapai hingga 50 meter dan ketinggiannya sekitar 5cm.

Dengan tergenangnya air ini, yang di takutkan warga adalah timbulnya penyakit demam berdarah. Apalagi pada musim hujan ini perkembangan nyamuk bisa di katakan lagi dalam masa puncaknya. 

Sebenarnya hal ini sudah pernah di laporkan oleh warga kepada pihak terkait. Namun hingga sekarang masalah tersebut belum ada tindak lanjutnya. Sudah lebih dari 3 tahun kondisi ini di alami warga dan belum ada solusinya.

Persoalan ini sebenarnya sudah pernah mendapatkan tindakan dari dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Pematusan Kota Surabaya. Namun tindakan yang di lakukan hanyalah melakukan pengaspalan permukaan jalan dan tidak memperbaiki saluran air di sekelilingnya. Tentu saja hal ini membuat genangan air akan tetap terjadi setiap musim hujan tiba.

Berdasarkan pengamatan dari Manunggal, di kawasan ini tidak ada saluran air yang memadai. Kondisi kawasan yang kontur permukaan jalannya yang berbentuk cekungan juga mengakibatkan timbulnya genangan. 

Warga sekitar sangat berharap agar persoalan genangan air ini bisa segera di atasi. Sehingga bau anyir yang selalu tercium di saat musim penghujan bisa hilang. Dan warga juga bisa terhindar dari serangan nyamuk demam berdarah. (Yanuar Yudha)  


3 comments:

  1. Thanks for the solutions for each issue. They are helpful.Your post will be more helpful for making my lifestyle better.
    แทงบอลออนไลน์

    ReplyDelete
  2. Kali ini dari https://hasilbola.vip akan Prediksi Bola Dinamo Minsk vs Slutsk 02 Mei 2020 kemungkinan akan lebih unggul oleh tuan rumah. Maka Jadwal Bola Malam Ini akan sangat seru dan gampang menebak siapa yang akan lolos. Bagi yang mau tahu hasilnya bisa kunjungi langsung situs bola kami.

    ReplyDelete
  3. https://hasilbola.vip/prediksi-sepakbola/baca/4847/liverpool-vs-chelsea-23-juli-2020

    Prediksi Bola Liverpool vs Chelsea 23 Juli 2020 yang akan diselenggarakan langsung tanpa penonton Anfield.
    Berapa sih skor pada akhir nya ? Nah team dari Hasil Bola Sudah membuat prediksi bola tersebut.
    Maka langsung di intip saja situs bola resmi kami.

    ReplyDelete

Post Bottom Ad

Pages