Spanduk Tolak Risma Bermunculan Di Kawasan Rungkut - Manunggal Media / Jujur, Lugas, Up-date Dan Anti Hoax

Post Top Ad

Spanduk Tolak Risma Bermunculan Di Kawasan Rungkut

Share This

Spanduk Tolak Risma Bermunculan Di Kawasan Rungkut

Manunggal - Tidak bisa di pungkiri bahwa sosok Walikota Surabaya, Tri Rismaharini yang di nilai berhasil membangun Kota Surabaya telah menjadi magnet bagi banyak partai politik untuk mencalonkan beliau ke tingkat kepemimpinan yang lebih tinggi lagi. Di tangan beliau, Kota Surabaya bisa terlihat cantik dengan tata kota yang apik. Tidak hanya membangun infrastruktur, Walikota Perempuan pertama di Kota Surabaya ini berhasil juga membangun warga Kota Pahlawan hingga mempunyai kualitas yang baik.

Sejak memasuki periode kepemimpinannya yang ke dua, Tri Rismaharini telah masuk menjadi kader dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Jadi apapun yang terjadi, beiau harus tunduk dan patuh terhadap aturan partai.

Hal inilah yang kemudian selalu menjadi dilema, baik dari Risma sendiri, maupun dari warga Kota Surabaya. Ketika pemilihan Gubenur Jakarta di gelar, nama Risma juga pernah masuk dalam bursa calon kuat. Namun Risma menyangkalnya, beliau menyampaikan bahwa dirinya masih terikat sumpah jabatan untuk menjadi Walikota Di Kota Pahlawan selama 5 tahun ke depan.

Rupanya kejadian ini berulang lagi. Akibat mundurnya Bupati Banyuwangi Azwar Anas, maka nama Tri Rismaharini di gadang-gadang untuk menggantikannya sebagai calon wakil Gubenur. Risma akan di sandingkan dengan Gus Ipul sebagai wakilnya. Beberapa kali Tri Rismaharini menemui Megawati untuk membahas masalah ini. namun dengan tegas pula beliau masih menolaknya. 

Lantas bagaimana Reaksi warga Kota Surabaya terhadap pencalonan Tri Rismaharini sebagai calon Wakil Gubenur Jawa Timur ini..?. Ternyata sikap warga Kota Surabaya masih tetap sama dengan saat Risma di calonkan sebagai Gubenur Jakarta pada tahun lalu. Warga Kota Surabaya dengan tegas menolak terhadap pencalonan Walikota Surabaya ini. 

Respon warga Kota Surabaya terhadap penolakan pencalonan Tri Rismaharini ini banyak di tuangkan melalui spanduk yang di pasang di tepi jalan. Spanduk ini juga ada di depan perumahan Rungkut Barata Surabaya. Spanduk yang berukuran 1meter x 5meter ini bertuliskan "Kota Surabaya masih membutuhkan kepemimpinan Bu Risma". Tidak di ketahui secara pasti, siapakah yang memasang dan bertanggung jawab dengan apnduk tersebut. Hal ini di karenakan tidak adanya nama komunitas, lembaga ataupun pribadi pada spanduk tersebut.   

Dan akhirnya partai di mana Tri Rismaharini bernaung akhirnya tidak mengusung Walikota Surabaya ini sebagai calon Wakil Gubenur Jawa Timur. Tekad kuat Risma yang ingin terus mengabdi kepada Kota Surabaya sampai masa jabatannya habis adalah buah dari sumpah jabatan yang telah di ucapkannya. "Saya sudah mempunyai sumpah untuk mengabdi kepada warga Kota Surabaya selama 5 tahun, dan sumpah itu di saksikan oleh Tuhan, jadi mana mungkin saya mengingkarinya" terang Risma. (Yanuar Yudhatama)
 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages