News Scroll

Pojok Rungkut

Seputar Surabaya

Kegiatan KIM

Umum

Manunggal Vlog

You are here

Forum KIM Gunung Anyar Bekali KIM Pasuruan Untuk Mengenal Blog

Forum KIM Gunung Anyar Bekali KIM Pasuruan Untuk Mengenal Blog

Manunggal Media - Jarak yang cukup jauh dari Kota Surabaya ternyata tidak menyurutkan niat dari KIM Pasuruan untuk menimba ilmu tentang pembuatan blog dari KIM Kota Surabaya. Sebanyak 20 orang perwakilan dari KIM Pasuruan, pagi ini (12/02/2018) memenuhi ruang workshop lantai dasar gedung Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur yang beralamatkan di jalan Ahmad Yani 242 - 244 Kota Surabaya.

Acara pelatihan Blog ini di buka langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Jatim Ir. EDDY SANTOSO, MM. Dalam paparannya beliau mengungkapkan data dari Apjii (Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia) bahwa rata-rata penduduk Indonesia menggunakan lebih dari satu ponsel. Hal ini tentunya meningkatkan juga penggunaan internet di Indonesia. "Dalam kesempatan ini saya juga mengingatkan mengenai batas akhir untuk registrasi nomor handphone" ingatnya kepada para peserta pelatihan.

Pelatihan pada hari pertama ini di mentori langsung oleh tim dari pengurus Forum KIM Gunung Anyar Surabaya, yaitu Rizki Rahmadianti, Yanuar Yudha dan Slamet Effendi. Jalannya pelatihan pembuatan blog ini sangat interaktif dan para peserta tampak begitu antusias. Pelatihan yang berlangsung selama + 5 jam ini berhasil menyelesaikan 2 modul pelatihan, yaitu pembuatan email dan pembuatan blog (tingkat dasar). Dari sini para peserta sudah bisa melakukan upload berita pada medianya masing-masing.

Pada sesi penutup, Rizki rahmadianti berpesan kepada para peserta agar jangan pernah berhenti untuk berkarya. "Ada suatu titik dimana nanti kita merasa jenuh karena tulisan kita tidak di baca oleh orang lain, namun itulah tantangannya" jelas Rizki. 

Yanuar Yudha selaku editor dari Kabar Surabaya mengungkapkan bagaimana dirinya membesarkan media Kabar Surabaya dari semuah media kecil hingga di kenal oleh banyak pihak. "Kita harus yakin terhadap apa yang kita jalani, percayalah bahwa ini akan menjadi besar nantinya, kuncinya ada di ketekunan" jelasnya sebelum mengakhiri acara pelatihan blog hari pertama ini. 

Manunggal Media

Jujur, Lugas, Update dan Anti HOAX.

No comments:

Leave a Reply

Manunggal FanPage

Lapor Cak

Total Kunjungan