News Scroll

Pojok Rungkut

Seputar Surabaya

Kegiatan KIM

Umum

Manunggal Vlog

You are here

Bazar Ramadhan Geliat Ekonomi Warga rungkut Menanggal

Bazar Ramadhan Geliat Ekonomi Warga rungkut Menanggal

Manunggal Media - Pada setiap bulan Ramadan, di sore hari tentunya kita akan di sibukkan oleh persiapan untuk berbuka puasa. Namun bagi warga Kelurahan Rungkut Menanggal, kesibukan untuk menyiapkan berbuka puasa agak sedikit terkurangi. Hal ini di karenakan adanya bazar Ramadan yang di gelar di halaman Manjid Al-Falah Surabaya.

Bazar Ramadan ini merupakan kegiatan tetap yang di selenggarakan oleh takmir Masjid Al Falah setiap bulan puasa. Bazar Ramadan ini biasanya mulai di gelar mulai hari pertama Lebaran hingga saat menjelang puasa. Warga bisa berbelanja semua kebutuhan berbuka puasa di event ini.

Warga Kelurahan Rungkut Menanggal keberadaaan Bazar Ramadan ini sangatlah membantu, terutama bagi meeka yang saat sore tidak sempat memasak buat berbuka. Hal ini seperti yang di utarakan oleh Rahmawati warga perumahan Rungkut Menanggal Harapan Blok B. "Kebetulan saya dan suami sama-sama bekerja mas, jadi agar ribet kalau pulang keja harus masak dulu, mending beli di sini praktis" katanya sambil menunjukkan kantong hasil belanjaannya.

Menurut pengamatan Manunggal Media, hampir semua makanan yang di jual di Bazar Ramadan ini adalah makanan berbuka puasa. Makanan ini seperti kue basah, jajan pasar, sampai lauk yang sifatnya berat seperti sayur bayam, sayur lodeh dan lain sebagainya. Penjual dari Bazar Ramadan ini kebanyakan berasal dari warga Rungkut Menanggal juga. Meeka biasanya mulai membuka lapaknya pada pukul 15.00wib hingga menjelang sholat Teraweh di mulai. (Yanuar Yudhatama)    

Manunggal Media

Jujur, Lugas, Update dan Anti HOAX.

No comments:

Leave a Reply

Manunggal FanPage

Lapor Cak

Total Kunjungan