News Scroll

Pojok Rungkut

Seputar Surabaya

Kegiatan KIM

Umum

Manunggal Vlog

You are here

Mencoblos Sekaligus Bersilaturahmi Ala Warga Rungkut Menanggal Surabaya

Manunggal Media - Gelaran Pemilihan Daerah Serentak yang di laksanakan pada hari Rabu (27 Juni 2018) berlangsung dengan suasana sangat kondusif. Hari pencoblosan yang di tetapkan sebagai hari libur nasional ini nenbyat partisipasi masyarakat Kota Surabaya sangatlah tinggi. Hampir semua TPS yang ada ramai dan penuh oleh pengunjung yang ingin menggunakan hak-nya.

Pemandangan serupa juga nampak pada TPS 07 yang berada di Balai RW Rungkut Menanggal Kota Surabaya. Sejak TPS di buka masyarakat sudah antusias untuk mlakukan pencoblosan. Pukul 06.30wib ketika TPS di buka, masyarakat sudah mulai berdatangan.

Hari Pemilihan Kepala Daerah serentak yang tidak jauh dari Hari Raya Lebaran ternyata juga menjadikannya sebagai ajang silaturahmi para warga Rungkut Menanggal. Hal ini tampak pada antrian di kursi-kursi tempat para warga menunggu untuk di panggil oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS). Ajang silaturahmi ini banyak di lakukan, karena banyak di antara warga RW 3 Rungkut Menanggal yang saat ini telah tinggal di luar wilayah. Namun mereka masih memegang KTP tempat tinggal yang lama. 

Hal ini di ungkapkan oleh Nunung warga RT 01 /RW 03 yang ikut dalam pencoblosan ini. "Saya sebenarnya sudah tinggal di Sidoarjo mas, namun saya males kalau harus pindah domisili, Sidoarjo ribet mas" jelasnya. "Jadi saya masih mempertahankan KTP saya, kalau Surabaya fasilitasnya enak" sambungnya. Hasil akhir pemilihan suara yang ada di ungkut Menanggal ini di menangkan oleh pasangan Khofifah dan Emil Dardak (Yanuar Yudha)  

Manunggal Media

Jujur, Lugas, Update dan Anti HOAX.

No comments:

Leave a Reply

Manunggal FanPage

Lapor Cak

Total Kunjungan