News Scroll

Pojok Rungkut

Seputar Surabaya

Kegiatan KIM

Umum

Manunggal Vlog

You are here

Surabaya International Kite Festival 2017 Segera Di Gelar

Surabaya International Kite Festival 2017 Segera Di Gelar

Manunggal - Surabaya International Kite Festival Segera Di Gelar - Bulan Agustus ini Pemerintah Kota Surabaya akan kembali menggelar agenda tahunan yang cukup menarik. Agenda ini adalah event Internasional yang akan di gelar ke -20 kalinya. Event ini akan membuat langit Kota Surabaya berhias warna-warni yang cantik. Warna-warni tersebut berasal dari corak layang-layang yang memiliki beraneka ragam bentuk. Mulai bentuk dua dimensi hingga bentuk tiga dimensi. Event ini bertajuk Surabaya International Kite Festival 2017.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Long Beach Selatan Perumahan Pakuwon City akan menjadi lokasi bagi layang-layang yang cantik ini untuk mengudara. Surabaya International Kite Festival 2017 ini di pastikan akan lebih heboh daripada tahun kemarin. Hal ini di karenakan jumlah peserta yang bertambah. Peserta yang sudah menyatakan untuk hadir di Surabaya International Kite Festival 2017 ini ada yang berasal dari luar negeri dan dalam negeri. Dari luar negeri tercatat berasal dari Thailand, Macau, Malaysia, Vietnam, Swedia, Singapura, Kamboja, China, Hongkong, Australia dan Canada. Sedangkan peserta dari dalam negeri terdiri 18 kota. Bali, Surabaya, Situbondo, Yogyakarta dan masih banya lagi lainnya yang sudah melakukan proses registrasi.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya sebagai penyelenggara dari Surabaya International Kite Festival 2017 ini menyatakan sudah sepenuhnya siap untuk menggelar even tahunan ini. Ada beragam acara yang di gelar di Surabaya International Kite Festival 2017. Acara ini akan di bagi menjadi 2 hari, yaitu pembukaan pada tanggal 19 Agustus 2017 (Hari Sabtu) dan penutupan pada tanggal 20 Agustus 2017 (hari Minggu). 

Pada hari Sabtu, event Surabaya International Kite Festival 2017 akan di buka pada pukul 08.30wib hingga pukul 16.00wib. Ragam acara pada hari pertama ini adalah Olahraga Dirgantara (Aero Sport), Upacara Pembukaan (Opening Ceremony), Demo Olahraga Layang-Layang (Demo Sport Kite), Workshop pembuatan Layang - Layang, Lomba Layang-Layang 2D (2D Flying Kita Competition), Lomba Layang-Layang Hias (Ornamental kita Competition).

Sedangkan pada hari Minggu, acara Surabaya International Kite Festival 2017 akan di mulai pukul 10.00wib - hingga pukul 16.00wib. Ragam acara yang di gelar pada hari ke-dua ini adalah Lomba Layang-Layang 3D (3d Flying Kite Competition), Kompetisi Rokkaku (Rokkaku Chalengge), Festival Layang-Layang terbang Bersama (Kite Flying Together Festival), Upacara Penutupan (Closing Ceremony).

Berdasarkan pengalaman dari tahun-tahun kemarin, layang-layang dengan bentuk 3 dimensi selalu menarik perhatian pengunjung. Layang-layang ini ada yang berbentuk gurita, perahu nelayan, ikan paus, bahkan bentuk becak lengkap dengan pengemudinya.

Penilaian dari lonba layang-layang ini meliputi perakitan, desain, warna, keseimbangan dan lain sebagainya. Bagi yang menjadi pemenang, nantinya akan memndapat piala, sertifikat serta uang pembinaan yang jumlahnya cukup lumayan. 

Gelaran Surabaya International Kite Festival 2017 ini adalah gelaran yang di tunggu-tunggu oleh masyarakat Kota Surabaya. Jika melihat pada gelaran sebelumnya, banyak masyarakat yang datang dengan membawa serta keluarganya. Tampak pula anak-anak kecil berlarian untuk menerbangkan layang-layang kertas tanpa memperdulikan sengatan matahari. 

Bagi masyarakat yang ingin menonton gelaran Surabaya International Kite Festival 2017 ini sebaiknya membawa pelindung tubung dari sengatan matahari. Sediakan payung, topi lebar ataupun sunblock untuk melindungi kulit anda.

Lokasi acara Surabaya International Kite Festival 2017 ini bisa anda capai dari kampus Institut Teknologi Surabaya (ITS) terus menuju ke arah timur. Dari arah tersebut anda nantinya akan masuk ke perumahan Pakuwon City Surabaya. Dari perumahan tersebut anda bisa bertanya kepada petugas keamanan, tentang lokasi dari Surabaya International Kite Festival 2017 tersebut.  (Yanuar Yudha)
        

Manunggal Media

Jujur, Lugas, Update dan Anti HOAX.

No comments:

Leave a Reply

Manunggal FanPage

Lapor Cak

Total Kunjungan