Pemkot Gerojok Sembako Murah Jelang Ramadhan - Manunggal Media / Jujur, Lugas, Up-date Dan Anti Hoax

Post Top Ad

Pemkot Gerojok Sembako Murah Jelang Ramadhan

Share This

Pemkot Gerojok Sembako Murah Jelang Ramadhan

Manunggal Media - Saat menjelang lebaran seperti ini, banyak kebutuhan pokok yang harganya merangkak naik. Mulai dari beras, bumbu dapur, daging dan ayam harganya mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Untuk mengantisipasi hal tersebut Pemerintah Kota Surabaya kembali menggelar evant Bazar Ramadhan.



Event Bazar Ramadhan ini di tangani langsung oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Surabaya. Ada 42 lokasi pelaksanaan Bazar Ramadhan yang tersebar hingga ke pelosok Kota Surabaya. Salah satu yang kemarin (22/05/2019) yang menjadi lokasi dari pelksanaan Bazar Ramadhan ini adalah Kelurahan Gunung Anyar Tambak, Kecamatan Gunung Anyar Kota Surabaya.



Meskipun acara ini di mulai tepat pada pukul 13.00wib, namun antusias masyarakat sangat luar biasa. Warga Gunung Anyar Tambak ini sudah tampak mendatangi lokasi meskipun beberapa lapak belum menggelar barang dagangannya. Para pedagang yang menjadi peserta dari Bazar Ramadhan ini adalah para pelaku UKM yang ada di Kecamatan Gunung Anyar, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Surabaya (DKPP) serta para distributor bahan pokok yang ada di Kota Surabaya.

Barang dagangan yang di gelar oleh para peserta Bazar Ramadhan ini bervariasi, mulai dari aksesoris, makanan. minuman, dan tidak ketinggalan kebutuhan bahan pokok yang di pasok oleh para distributor. Barang kebutuhan pokok yang di bawa oleh para distributor ini beragam, mulai dari beras, minyak goreng, tepung terigu dan lain sebagainya. 


Barang dari para distributor ini di jual dengan harga lebih rendah daripada harga pasaran. Seperti beras 5Kg dengan harga 45ribuan dan minyak goreng 2Liter Rp 20ribuan. Sedangkan DKPP membawa hasil pertaniannya berupa telor, cabai, dan buah-buahan seperti semangka dan labu. Disperindag sendiri membawa komoditas bawang merah dan bawang putih yang di jual dengan harga Rp 20ribuan/kg.

Semakin sore arena Bazar Ramadhan ini mulai banyak di serbu masyarakat, terutama mereka yang baru pulang dari tempat kerjanya. Terlihat beberapa warga, ada yang memborong barang dagangan yang ada. Seperti yang di lakukan oleh Rini dengan membeli 5kg beras sebanyak 5 karung. "Mumpung murah mas" jelasnya. 


Selain menjadi ajang jual beli, Bazar Ramadhan ini juga penuh dengan hiburan bagi masyarakat. Selama event berlangsung. masyarakat yang hadir di suguhkan sajian musik oleh elektone tunggal yang di pandu oleh MC Cak Suro yang cukup kocak.(Yanuar Yudha) 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages