Bagi warga Kec.Gunung Anyar bisa langsung membayar PBB di Kelurahan Gunung Anyar (Jum;at/14 Juni 2019). Manfaatkan Pembebasan Denda PBB (Pajak Bumi dan Bangunan)

News Scroll

Pojok Rungkut

Seputar Surabaya

Kegiatan KIM

Umum

Manunggal Vlog

You are here

KIM Kota Surabaya Punya Pemimpin Baru

KIM Kota Surabaya Punya Pemimpin Baru

Manunggal Media - Pada bulan April ini, negara kita sedang sibuk untuk menyelenggarakan pemilihan pemimpin bangsa. Di Kota Surabaya sendiri, selain pemilihan Presiden RI, Arek Arek Suroboyo yang tergabung di dalam Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) juga melaksanakan pemilihan untuk memilih Ketua Forum KIM untuk periode tahun 2019-2021.



Perhelatan pemilihan Ketua Forum KIM Kota Surabaya ini telah di agendakan selama sebulan penuh lamanya. Hingga akhirnya pada hari Sabtu, tanggal 27/04/2019, sebanyak 150 Ketua KIM Se-Kota Surabaya di berangkatkan menuju lokasi pemilihan yang di laksanakan di Foresta Resort milik Perum Perhutani Jawa Timur. Lokasi ini berada di kawasan Prigen, Kabupaten Pasuruan.



Pada pemilihan tahun ini terdapat 4 kandidat yang akan di pilih untuk menduduki jabatan sebagai Ketua Forum KIM Kota Surabaya. kandidat tersebut adalah :
  1. Yanuar Yudhatama yang merupakan Ketua KIM Manunggal Media Kel.Rungkut Menanggal
  2. Anis Sofyan (Topan), Ketua KIM Klasik Kecamatan Sukolilo
  3. Aminnullah (Amin Babe), Ketua KIM Mojo Kecamatan Gubeng
  4. Tri Eko Sulistiowati , M.Pd.I (Bunda Tri), Ketua KIM Bahari, Kelurahan Sukolilo Baru
Event Pemilihan Ketua Forum KIM Kota Surabaya ini di kemas dalam acara yang bernama Musyawarah KIM Kota Surabaya 2019. Event ini di laksanakan selama 2 tahunan dan sudah memasuki periode ke 2 dalam pelaksanaannya.

Pada pemilihan Ketua Forum KIM Kota Surabaya kali ini, ke -4 calon kandidat terlebih dahulu memaparkan visi dan misinya. Bagi kandidat yang berhalangan dan tidak bisa hadir,  mereka pemaparan visi dan misinya melalui vidio yang telah mereka rekam sebelumnya.



Setelah ke 4-kandidat ini memaparkan visi dan misinya, secara bergantian para anggota KIM seluruh Kota Surabaya memberikan suaranya. Pada pemilihan ini, tim panitia Musyawarah KIM Kota Surabaya 2019 telah menyiapkan model pemilihan berbasis teknologi 4.0. Caranya cukup mudah, yaitu dengan mengggunakan salah satu aplikasi dari Goggle. Dengan cara ini ternyata, proses pemilihan bisa berlangsung cukup mudah, singkat dan nyaman. Bahkan hasilnya bisa langsung di ketahui saat itu juga. 

Setelah detik-detik yang menegangkan, akhirnya bisa di ketahui siapa sosok  Ketua Forum KIM Kota Surabaya. Sosok tersebut adalah Anis Sofyan (Topan) yang mempunyai suara sebesar 53.7%. Sedangkan kandidat yang lain, berhasil meraup suara sebesar 34.3% (Yanuar Yudhatama), Aminnullah (7%) dan Tri Eko Sulistiowati (5%).



Dalam sambutannya, Dra. Sri Puri Surjandari, M.Si, selaku Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Kota Surabaya sangat meng-apresiasi kiprah KIM Kota surabaya selama ini. "KIM Surabaya sangat membantu tugas kami untuk melakukan diseminasi informasi kepada masyarakat secara langsung, juga menyerap aspirasi masyarakat untuk kemudian di sampaiakn kepada kami" terang Puri. 

Selain dari Dinas Kominfo Kota Surabaya, acara Musyawarah KIM Kota Surabaya 2019 juga di hadiri oleh Kadi Riyanto selaku Community Development PT Smartfren Telecom Indonesia. Hadir pula dalam acara ini adalah, perwakilan KIM dari kota lain sebagai pemantau, yaitu Ketua Forum KIM Situbondo, Ketua Forum KIM Sumenep, Ketua Forum KIM Jatim dan pegiat KIM Sidoarjo. (Yanuar Yudha)

Mnunggal Media

Jujur, Lugas, Update dan Anti HOAX.

No comments:

Leave a Reply

Manunggal FanPage

Lapor Cak

Total Kunjungan