Bagi warga Kec.Gunung Anyar bisa langsung membayar PBB di Kelurahan Gunung Anyar (Jum;at/14 Juni 2019). Manfaatkan Pembebasan Denda PBB (Pajak Bumi dan Bangunan)

News Scroll

Pojok Rungkut

Seputar Surabaya

Kegiatan KIM

Umum

Manunggal Vlog

You are here

Pemprov Jawa Timur Gandeng Sosial Media Influencer Untuk Mengangkat Potensi Wisata

Pemprov Jawa Timur Gandeng Sosial Media Influencer Untuk Mengangkat Potensi Wisata

Manunggal Media - Media sosial adalah sarana yang paling tepat dan efektif untuk mempromosikan sesuatu. Hal ini rupanya juga mulai di sadari oleh para pemangku kebijakan yang ada di Provinsi Jawa Timur. Oleh karena itu Gubenur jawa Timur, Khofifah Indah Parawangsa berinisiatif untuk menggelar acara yang bertajuk Meet Up & Share Sosial Media Influencer 2019.


Event Meet Up & Share Sosial Media Influencer 2019 ini di gelar di halaman belakang Gedung Grahadi Kota Surabaya. Hadir dalam acara ini adalah Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kota Surabaya, Komunitas Surabaya Digital City (SDC), Raka-Raki Jatim serta komunitas-komunitas lainnya di seluruh Jawa Timur. Meskipun acara baru di gelar pukul 16.00wib namun sejak pukul 15.00wib semua peserta sudah tampak memenuhi lokasi acara.

Tema dari acara Meet Up & Share Sosial Media Influencer 2019 ini adalah, guna meningkatkan peran serta masyarakat untuk turut mengembangkan potensi wisata yang ada di Provinsi Jawa Timur. Nara sumber yang hadir dalam acara ini adalah Suko Widodo dari Universitas Airlangga, Kepala Dinas pariwisata Provinsi Jawa Timur dan Wakil Gubenur Jawa Timur Emil Dardak. Hadir pula dalam acara ini 2 orang yang merupakan bintang tamu, yaitu Kades Mendak (Ibu Nur Cholifah), Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun dan Pak Ndul yang merupakan seorang youtuber.


Dalam sambutannya Wakil Gubenur Jawa Timur, Emil Dardak memaparkan, bahwa Sektor Pariwisata sudah seharusnya memanfaatkan industri 4.0. "Teknologi Virtual Reality dan Augmented Reality sudah seharusnya di gunakan, terutama di arena pameran pariwisata seperti di The 20th Majapahit Internasional Travel Fair, Explore Tourism Village! mendatang" jelas Emil. Dalam kesempatan tersebut mantan Bupati Trenggalek ini juga menjanjikan 3 buah SmartPhone, bagi masyarakat yang bisa membuat vidio terbaik tentang wisata Watu Rumpuk yang ada di desa Mendak, Madiun.

Semua undangan yang hadir di acara Meet Up & Share Sosial Media Influencer 2019 ini juga mendapatkan beberapa sajian khas Jawa Timuran. Hidangan seperi Soto Ayam, Pecel Semanggi, Ketan Punel dan Kopi dari Kampung Kopi Kabupaten Pasuruan menjadi sajian khas yang menjadi favorit para undangan. Hidangan tersebut masih di tambah lagi dengan oleh-oleh dari Desa mendak berupa buah durian yang lasung di pecah di lokasi. (Yanur Yudhatama)



Mnunggal Media

Jujur, Lugas, Update dan Anti HOAX.

No comments:

Leave a Reply

Manunggal FanPage

Lapor Cak

Total Kunjungan