News Scroll

Pojok Rungkut

Seputar Surabaya

Kegiatan KIM

Umum

Manunggal Vlog

You are here

Terjadi Kericuhan Di TPS 20 Rungkut Menanggal Surabaya

Terjadi Kericuhan Di TPS 20 Rungkut Menanggal Surabaya

Manunggal Media - Rabu pagi tanggal 17 April 2019, Indonesia sedang mempunyai hajatan besar, yaitu Pemilihan Umum serentak. Semua warga Kota Pahlawan terlihat ikut berpartisipasi dalam event lima tahunan ini. Hal ini seperti yang di lakukan oleh warga Rungkut Barata Kelurahan Rungkut Menanggal Kota Surabaya. 


Perumahan Rungkut Barata ini merupakan kawasan perumahan lama yang mayoritas penghuninya adalah warga paruh baya hingga manula. Namun semangat mereka untuk ikut serta dalam pemilu serentak 2019 ini sangatlah luar biasa. Sejak Tempat Pemungutan Suara (TPS) di buka pada pukul 07.00wib, para warga ini sudah tampak berbaris dengan rapi untuk melakukan coblosan.

Setelah menyerahlan surat undangan kepada petugas KPPS di TPS bernomor 20, mereka meng-antri sejenak untuk mendapatkan giliran mencoblos di bilik suara. Ketika proses pemanggilan inilah sempat tercadi kericuhan antara KPPS dan warga yang ingin mencoblos. Pada saat memanggil, suara KPPS terdengar lirih dan tidak jelas. Sehingga membuat para warga yang menunggu antrian menjadi gusar. 


Ketika tiba giliran salah satu warga untuk mencoblos, warga tersebut tiba-tiba merebut mike yang di pegang oleh KPPS. Salah satu warga tersebut labngsung memanggil namanya sendiri dengan lantang dan keras. "Gitu loh, kalau manggil itu, yang jelas..!!!" kata seorang warga yang namanya di panggil. Mendapatkan perlakuan demikian petugas KPPS tersebut langsung membela diri dengan merebut mike kembali. "Sudah gitu loh..." kata petugas KPPS.

Melihat kericuhan tersebut, warga yang antri di tempat duduknya langsung tersenyum. Bahkan beberapa ada yang tertawa melihat tingkah laku warga dan petugas KPPS tersebut. "isok ae wong-wong iki" tutur salah satu warga yang sedang mengantri. 


Suasana pencoblosan yang di laksanakan di Balai RW Rungkut barata ini kembali terlihat cukup tenang dan adem ayem setelah sedikit tercadi peristiwa kericuhan tersebut. (Yanuar Yudha)

Mnunggal Media

Jujur, Lugas, Update dan Anti HOAX.

No comments:

Leave a Reply

Manunggal FanPage

Lapor Cak

Total Kunjungan