News Scroll

Pojok Rungkut

Seputar Surabaya

Kegiatan KIM

Umum

Manunggal Vlog

You are here

Pemerintah Kota Surabaya Kenalkan KB "Lanang"

Pemerintah Kota Surabaya Kenalkan KB "Lanang"

Manunggal Media - Program Keluarga Berencana (KB) adalah program pemerintah yang bertujuan untuk mengendalikan ledakan penduduk, Program ini bertujuan agar sebuah keluarga hamya mempunyai maksimal 2 orang anak saja. Metode KB ini ada beberapa macam dan kebanyakan adalah KB yang di sematkan pada tubuh wanita. namun saat ini juga telah tersedia KB jenis baru yang di sematkan pada tubuh pria atau suami.



Sistim KB yang cukup "aneh" ini di paparkan secara gamblang oleh ibu Sunarsih, selaku Kabid Pengendalian Penduduk dan KB dari DP5A pada acara pembinaan KIM Se-Kota Surabaya pada hari Sabtu (13/04/2019) di Graha Sawunggaling, Gedung Pemerintah Kota Surabaya lantai 6. 

Sunarsih dalam paparannya menjelaskan bahwa Program KB Lanang ini haruslah di sebarluaskan kepada masyarakat agar masyarakat paham bagaimana ke-efektifannya. Mengenai kekhawatiran akan menurunnya fungsi seksual kaum adam, Sunarsih menepisnya dengan lantang. "KB Lanang ini sudah teruji dengan baik, dan tidak akan menurunkan fungsi organ intim dan kemampuan seksual kaum laki-laki".


Bahkan untuk mensukseskan Program KB Lanang ini, pemerintah juga akan memberikan reward sebesar Rp 450.000 bagi para pria yang mau menjadi peserta KB. "Jadi, selain gratis, malah dapat reward dari APBD" jelas Sunarsih. Sampai saat ini pelayanan KB untuk warga Kota Surabaya, baik laki-laki maupun wanita masih bersifat gratis alias tanpa biaya. Pelayanan ini bisa di dapatkan di Puskesmas terdekat dan Klinik yang di tunjuk oleh Pemerintah Kota Surabaya dengan hanya membawa KTP.


Dan rupanya sudah ada beberapa dari pegiat KIM Kota Surabaya ini yang sudah melakukan Program KB Lanang. Terbukti ada beberapa pegiat KIM yang mengacungkan tangannya ketika Sunarsih menanyakan tentang siapa yang sudah melakukan KB Lanang. "Apakah kemampuan seksualnya menjadi loyo pak" tanya Sunarsih. "Tidak bu, sama seperti biasanya saja, malah lebih josh"jawab penerima KB Lanang, yang di sambut dengan derai ketawa para pegiat KIM yang lain. (Yanuar Yudha)

Mnunggal Media

Jujur, Lugas, Update dan Anti HOAX.

No comments:

Leave a Reply

Manunggal FanPage

Lapor Cak

Total Kunjungan