News Scroll

Pojok Rungkut

Seputar Surabaya

Kegiatan KIM

Umum

Manunggal Vlog

You are here

Tarif Tol Jombang - Mojokerto Akan Di Gratiskan

Tarif Tol Jombang - Mojokerto Akan Di Gratiskan 

Manunggal - Tarif Tol Jombang - Mojokerto Akan Di Gratiskan  - Kabar germbira akan di terima oleh masyarakat Jawa Timur, khususnya bagi mereka yang sering bepergian ke arah Kota Solo maupun Yogyakarta. Hal ini karena sudah di operasikannya jalan Tol Jombang - Mojokerto. Dengan di resmikannya Tol Jombang - Mojokerto ini maka perjalanan ke arah Kota Solo maupun ke arah Kota Mojokerto dan sekitarnya akan bisa di hemat kurang lebih selama 3 jam.

Selesainya pembangunan Tol Jombang - Mojokerto ini tentunya melegakan semua pihak, karena sejatinya pembangunannya telah molor hampir selama 20 tahun. Rencana pembangunan jalan tol yang merupakan rangkaian dari jalan Tol Surabaya - Ngawi ini sebenarnya sudah di lakukan sejak tahun 1996. Namun karena terkendala pembebasan lahan serta minimnya dukungan dari pemerintah, maka pembangunnya baru bisa di selesaikan sekarang. 

Peresmian jalan Tol Jombang - Mojokerto ini di lakukan langsung oleh Presiden Jokowi pada hari Minggu tanggal 10 September 2017. Jalan Tol sepanjang 24.9 kilometer ini akan menyambung jalan Tol Bandar - Jombang yang telah di resmikan pada tahun 2014 lalu. Jadi saat ini apabila anda berangkat dari Kota Surabaya, setelah melewati pabrik Tjiwi Kimia, anda bisa belok ke arah kanan menuju ke gerbang tol yang berdekatan dengan sungai Brantas. Dari pintu masuk ini anda akan keluar menuju gerbang Tol Bandar. 

Setelah dari gerbang Tol Bandar, anda akan melihat konstruksi jalan Tol Solo - Kertosono yang saat ini pembangunannya sudah mencapai 96 persen. Untuk jalan tol ini pembangunannya baru bisa di pastikan selesai pada tahun depan mendatang. Hal ini keadaannya juga sama dengan Jalan Tol Sumo (Tol Suroboyo - Mojokerto) yang saat ini sedang dalam proses penyelesaian akhir. Jika Kota Surabaya hingga Kota Solo sudah terhubung dengan jalan Tol, maka di pastikan perjalanan mudik pada tahun depan akan menjadi lebih nyaman. Seperti kita ketahui bahwa titik-titik paling parah kemacetan pada saat Lebaran biasanya terletak di daerah Saradan, Nganjuk, Awar-awar serta Kletek Sidoarjo.

Kabar baiknya lagi, tarif Tol Jombang - Mojokerto ini adalah GRATIS. Ya...gratis tanpa biaya sedikitpun. Tarif Tol Jombang - Mojokerto gratis ini akan berlangsung mulai dari tanggal 13 September 2017 hingga tanggal 25 September 2017. Kondisi gratis ini karena Tol Jombang - Mojokerto ini masih dalam tahap uji coba, namun pada tanggal 16 September dan 17 September Tol Jombang - Mojokerto akan di tutup untuk sementara.

Warga Jawa Timur tentunya sangat berharap agar jalan Tol Surabaya - Solo ini bisa selesai sepenuhnya. Karena kondisi jalanan umum yang saat ini sudah semakin padat dengan kendaraan serta di beberapa lokasi masih terdapat jalan yang rusak.

Namun apabila anda akan melintasi jalan Tol Jombang - Mojokerto ada beberapa tips yang harus anda ikuti : 

  1. Jalan Tol Jombang - Mojokerto ini masih benar-benar baru, jadi masih banyak debu sisia pengerjaan jalan yang beterbangan. Pastikan jendela anda terkunci rapat bila melintasinya agar debu tidak masuk ke dalam mobil.
  2. Bila anda baru pertama kali melintas Tol Jombang - Mojokerto, jangan terlalu kencang mengendarai kendaraan. Hal ini karena anda harus mengenali dulu kelokan-kelukan yang ada. Jangan sampai anda mengalami kecelakaan karena belum mengenal medan tol dengan baik.
  3. Pastikan bahan bakar anda mencukupi, karena anda belum paham benar berapa jarak yang harus anda tempuh.     
  4. Biasanya pada tol baru rest area belum di kondisikan dengan baik, jadi pastikan anda sudah buang air besar atau kecil sebelum masuk ke jalan tol. Sebab jika di tengah-tengah tol anda kebelet bisa gawat kan...  (Yanuar Yudha)

Manunggal Media

Jujur, Lugas, Update dan Anti HOAX.

No comments:

Leave a Reply

Manunggal FanPage

Lapor Cak

Total Kunjungan