News Scroll

Pojok Rungkut

Seputar Surabaya

Kegiatan KIM

Umum

Manunggal Vlog

You are here

Inilah Lokasi Pertempuran Saat Parade Surabaya Juang 2017

Inilah Lokasi Pertempuran Saat Parade Surabaya Juang 2017

Manunggal - Inilah Lokasi Pertempuran Saat Parade Surabaya Juang - Dua hari lagi, Kota Surabaya akan kembali di ramaikan oleh suasana pertempuran. Maka jangan terkejut, apabila nanti pada hari pelaksanaannya akan muncul banyak serdadu-serdadu Belanda, Inggris dan Gurka. Namun jangan panik dan terburu-buru untuk mengungsi keluar kota. Karena para laskar Arek-Arek Suroboyo akan selalu siap untuk menghadapi para tentara yang ingin merebut Kota Surabaya sampai titik darah penghabisan. Perang di jalanan protokol Kota Surabaya ini di akan kemas dalam acara Parade Surabaya Juang 2017.

Anda sudah pernah menyaksikan Parade Surabaya Juang 2016 tahun lalu...?. Kalau sudah, maka anda di larang untuk melewatkan aksi-aksi yang akan terjadi pada Parade Surabaya Juang 2017 kali ini. Ketua Komunitas Surabaya Juang Herry Lentho mengungkapkan bahwa pada Parade Surabaya Juang 2017 kali ini akan lebih meriah lagi. Hal ini di karenakan semakin banyaknya peserta parade yang akan ikut serta. "Tidak kurang dari 28 unsur komunitas telah bergabung untuk ikut serta dalam Parade Surabaya Juang 2017 kali ini" jelas Herry Lentho.

Panjang rute yang akan di tempuh oleh para peserta parade ini adalah 6.5km. Para peserta Parade Surabaya Juang 2017 ini akan berangkat dari kawasan Tugu Pahlawan Kota Surabaya untuk menuju ke Taman Bungkul Surabaya. Retno Hariati selaku Kabid Destinasi Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya menerangkan bahwasannya ada perbedaan mendasar pada acara Parade Surabaya Juang 2017 ini. Pada tahun ini akan ada lebih banyak lagi aksi-aksi teatrikal yang di lakukan. Kami akan mengupayakan kegiatan Parade Surabaya Juang ini untuk mendapatkan lisensi dari Kementrian Pariwisata, sehingga akan di masukkan ke dalam agenda tahunan Pariwisata Indonesia.

Bagi warga Kota Surabaya yang ingin menyaksikan Parade Surabaya Juang 2017 dari dekat di harapkan waspada. Hal ini di karenakan pada kali ini akan di lengkapi dengan ledakan bom. Bukan hanya ssatu melainkan 3 buah bom akan di ledakkan untuk memberikan efek dramatis pada acara Parade Surabaya Juang 2017.

Lokasi dari teatrikal yang akan di laksanakan pada acara Parade Surabaya Juang 2017 kali ini adalah :
  1. Viaduk Jalan Pahlawan : Teatrikal Sumpah Pregolan (Merdeka atoe Mati)
  2. Gedung Siola Jalan Tunjungan : Teatrikal Perang Madun dan Perang TKR Laut
  3. Hotel Majapahit : Para Veteran dan Barisan Pelajar Nusantara akan berhenti untuk melakukan Upacara dan akanada pembacaan puisi oleh walikota Surabaya Tri Rismaharini
  4. Gedung Grahadi : Teatrikal Pidato Gubenur Suryo
  5. Monumen Bambu Runcing : Teatrikal Peperangan
  6. Monumen Perjuangan Polri : Pengibaran Bendera Merah Putih dan Pembacaan Proklamasi Polri
  7. Taman Bungkul Surabaya : Lokasi Teatrikal terakhir.      
Peserta Parade Surabaya Juang 2017 ini nantinya akan berangkat dari kawasan Tugu Pahlawan Surabaya pada pukul 08.00wib dan langsung melakukan teatrikal pertempuran di viaduk. Di perkirakan Parade Surabaya Juang 2017 ini akan tiba di Taman Bungkul Surabaya pada pukul 11.00wib. 

Nantinya, pihak Kepolisian dan Dinas Perhubungan akan melakukan penutupan secara parsial. Artinya tidak semua jalan di tutup pada pukul 08.00wib sampai 11.00wib. Setiap kali peserta Parade Surabaya Juang 2017 telah lewat maka jalan akan langsung di buka kembali. Jadi jangan sampai  kelewatan untuk menyaksikan acara Parade Surabaya Juang 2017 pada tanggal 05 November 2017. Ajak keluarga dan teman anda untuk menyaksikannya di hari Minggu ini. (Yanuar Yudhatama).

Manunggal Media

Jujur, Lugas, Update dan Anti HOAX.

No comments:

Leave a Reply

Manunggal FanPage

Lapor Cak

Total Kunjungan