News Scroll

Pojok Rungkut

Seputar Surabaya

Kegiatan KIM

Umum

Manunggal Vlog

You are here

Operasi Katarak Gratis 2017 Oleh RSAL Kota Surabaya

Operasi Katarak Gratis 2017 Oleh RSAL Kota Surabaya

Manunggal - Operasi Katarak Gratis 2017 - Indonesia adalah negara dengan penderita buta katarak tertinggi di Asia. Bahkan untuk tingkat dunia, Indonesia masih nangkring di urutan 3 besar dengan negara penderita buta katarak tertinggi. Fakta-fakta ini tentunya sangat menyedihkan dan membuat kita menjadi miris. Untuk itulah saat ini banyak pihak yang dengan segenap tenaga berusaha untuk membantu para penderita buta katarak ini agar bisa terbebas dari penyakit yang di alaminya. Salah satunya adalah dengan cara melaksanakan bakti sosial Operasi Katarak Gratis.

Apakah penyebab dari penyakit buta katarak ini ?
  1. Usia : Faktor usia merupakan penyebab utama dari munculnya penyakit katarak. Hal ini di karenakan fungsi dari lensa mata yang semakin menurun ketika usia semakin bertambah. 
  2. Trauma: Faktor trauma bisa menyebabkan penebalan, dan pembengkakan, serta munculnya warna putih pada serat lensa. Warna putih inilah yang nantinya akan membentuk dan menyebabkan penyakit katarak. 
  3. Genetika : Faktor keturunan merupakan salah satu penyebab timbulnya sakit katarak. Hal ini di karenakan kelainan pada kromosom bisa mempengaruhi tingkat kualitas pada lensa mata.
  4. Penyakit Kulit : Jangan remehkan penyakit kulit. Karena ada beberapa dari penyakit kulit ternyata dapat mempengaruhi kesehatan dari lensa mata. Penyakit kulit ini seperti halnya dermatitis atopik,  eksim, pemfigus dan ichthyosis.
  5. Infeksi : Jenis infeksi tertentu seperti kusta, toksoplasmosis, dan cysticercosis dapat memicu timbulnya katarak. Oleh karena itu apabila Anda mengalaminya, sebaiknya segera obati penyakit tersebut sebelum infeksi penyakit ini menyebar.
  6. Diabetes : Penyakit ini merupakan penyebab dari penyakit katarak. Enzim aldosa  reduktase-lah yang bisa memicu timbulnya penyakit katarak.
Untuk mengurangi masyarakat penderita penyakit katarak yang ada di Kota Surabaya. Saat ini terdapat Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis 2017 yang di selenggarakan oleh Kementrian Kesehatan Republik Indonsia, Rumah Sakit Angkatan Laut Dr Ramelan Kota Surabaya dan Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia.     

Operasi Katarak Gratis 2017 ini akan di laksanakan pada tanggal 4 Desember 2017 hingga tanggal 8 Desember 2017. Nantinya lokasi dari Operasi Katarak Gratis 2017 akan bertempat di Rumah Sakit Dr Ramelan Kota Surabaya (RSAL) yang beralamatkan di Jalan Gadung 1 Jagir Wonokromo Surabaya.

Acara Operasi Katarak Gratis 2017 ini bersifat GRATIS dan terbuka untuk umum. Bagi warga Kota Surabaya yang ingin mengikuti Operasi Katarak Gratis 2017 ini di harapkan segera melakukan pendaftaran ke nomor-nomor kontak resmi yang telah di sediakan. Nomor kontak tersbut adalah :
  1. Rumkital Dr Ramelan (RSAL) Kota Surabaya : 031 - 8438153 / 54
  2. Saudara Atik : 0817 5061 146
  3. Saudara Nana : 0813 3232 0301
Persyaratan untuk mengikuti Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis 2017 ini cukup mudah. Yaitu hanya perlu membawa Fotokopi KTP yang masih berlaku. Apabila masih belum memiliki KTP (KTP Elektronik) bisa membawa Surat Keterangan (Suket) pengganti E-KTP sementara yang di keluarkan oleh Dispendukcapil.

Proses pendaftaran Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis 2017 ini akan di laksanakan pada tanggal 7 November 2017 dan akan di tutup pada tanggal 30 November 2017. Pada pendaftaran ini nantinya juga akan di lakukan screening bagi penderita katarak. Jadi para penderita katarak harus hadir pada saat pendaftaran untuk pemeriksaan awal. Proses pendaftaran Operasi Katarak Gratis 2017 ini akan di buka pada pukul 08.00wib hingga pukul 12.00wib setiap hari kerja (hari Senin hingga hari Jum'at). Yanuar Yudha


Manunggal Media

Jujur, Lugas, Update dan Anti HOAX.

1 comments:

Manunggal FanPage

Lapor Cak

Total Kunjungan