News Scroll

Pojok Rungkut

Seputar Surabaya

Kegiatan KIM

Umum

Manunggal Vlog

You are here
, ,

Ayo, Sukseskan Vaksinasi MR dan Ciptakan Generasi Sehat Indonesia.

Ayo, Sukseskan Vaksinasi MR dan Ciptakan Generasi Sehat Indonesia.

Manunggal Media - Pada beberapa tahun mendatang Indonesia akan menikmati bonus demografi. Hal ini membuat Indonesia akan mempunyai banyak anak muda kreatif yang siap untuk membangun bangsa. Namun hal ini akan sirna jika anak-anak generasi sekarang ini terserang suatu penyakit. Oleh karena itu pemerintah dan masyarakat harus saling bahu-membahu agar generasi anak-anak yang sekarang ini bisa tetap tumbuh sehat dan kuat. Salah satu caranya adalah dengan menghindarkan mereka dari penyakit tertentu, seperti penyakit Campak dan Rubella

Mengapa Penyakit Campak dan rubella perlu di waspadai..?. Campak dan Rubella ini termasuk penyakit yang mematikan, khususnya bagi anak-anak. Vaksin MR (Measaless dan Rubella) merupakan program pemerintah untuk menghapuskan penyakit campak dan mengendalikan penyakit/cacat bawaan yang di timbulkan akibat Rubella. Peyakit/cacat bawaan karena Rubella ini bisa berdampak pada gangguan pendengaran, penglihatan, kelainan jantung serta retardasi mental yang bisa bayi pada saat di kandungan. Dan Indonesia menargetkan pada tahun 2020 bebas dari penyakit Rubella ini.

Namun, hingga saat ini ternyata masih ada 32 juta anak di Indonesia ini yang belum mendapatkan Imunisasi MR. Masih banyaknya anak yang belum di vaksin ini sangat erat kaitannya dengan fakta bahwa adanya kandungan hewan babi dalam vaksin tersebut. Keadaan ini juga di benarkan oleh Majelis Ulama Indonesia. Namun MUI secara jelas mengatakan bahwa sifat dari Vaksin MR ini adalah Mubah. Dalam artian vaksin ini bisa di laksanakan untuk umat Muslim karena memang tidak ada zat lain lagi yang mengantikan unsur babi tersebut. MUI menganggap Vaksin MR ini sifatnya darurat, sehingga wajib di laksanakan meskipun ada kandungan babi-nya.

Demi Indonesia bebas Campak dan rubella pada tahun 2020 serta menyelamatkan generasi mendatang, sudah seharusnya mesyarakat Indonesia mensukseskan kegiatan vaksinasi MR ini. Di Kota Surabaya ini vaksinasi MR sudah di lakukan hampir di seluruh Sekolah, mall dan penjuru Puskesmas. Imunisasi ini di berikan pada semua anak untuk usia 9 bulan hingga usia 15 tahun. Jadwal pelaksanaan Imunisasi MR ini adalah pada bulan Agustus hingga September 2018.  (Yanuar Yudha)




Mnunggal Media

Jujur, Lugas, Update dan Anti HOAX.

No comments:

Leave a Reply

Manunggal FanPage

Lapor Cak

Total Kunjungan