News Scroll

Pojok Rungkut

Seputar Surabaya

Kegiatan KIM

Umum

Manunggal Vlog

You are here

Komunitas Relawan Indonesia : Keselamatan Adalah Hal Utama

Komunitas Relawan Indonesia : Keselamatan Adalah Hal Utama

Manunggal Media - Mengelola suatu lokasi wisata bukan hanya tentang bagaimana mendatangkan pengunjung dan pembangunan infrastrukturnya. Namun faktor keamanan bagi pengunjunglah yang harusnya lebih di utamakan. Semua pengelola lokasi wisata pasti tidak ingin jika terjadi kecelakaan di tempat wisata yang di kelolanya. "Oleh karena itu semua pengelola lokasi wisata harus menerapkan Zero Accident" terang Rizal Ardian dari Komunitas Relawan Indonesia (KRI).
Hari Selasa (18/09/2018) pagi ini kawasan Wonowisata Bintang Mangrove yang ada di Kecamatan Gunung Anyar ini kedatangan 2 pemuda dari KRI. Kedatangan mereka berdua ini untuk membekali para pengelola dari Wonowisata Bintang Mangrove dan warga sekitar tentang Safety Style. Kehadiran mereka berdua ini merupakan prakarsa dari BP-PAUD dan Dikmas Jawa Timur yang memberikan bantuan meteri pengajaran kepada warga di sekitar lokasi Wonowisata Bintang Mangrove. Metode pengajaran ini bertemakan Penguatan Wisata mangrove Gunung Anyar Melalui Sensasi Tradisional.

Pelajaran utama yang di ajarkan oleh KRI ini adalah mengenai Water Rescue, yaitu salah satu teknik pertolongan terhadap korban di dalam air. Dalam paparannya Rizal mengenalkan beberapa alat keselamatan seperti Jaket Pelampung, Helm dan Lifebouy. "Semua alat keselamatan ini harus benar-benar siap dan pemakaiannya harus benar, karena ini berhubungan dengan nyawa".
Setelah sesi paparan usai, para peserta didik secara bergantian berlatih mengenakan jaket pelampung dan alat keselamatan lainnya dengan arahan Rizal. Di harapkan dengan adanya pembelajaran ini warga sekitar dapat menjadi pengelola wisata yang baik dan mampu untuk menyambut pengunjung dengan baik. (Yanuar Yudha) 

Mnunggal Media

Jujur, Lugas, Update dan Anti HOAX.

No comments:

Leave a Reply

Manunggal FanPage

Lapor Cak

Total Kunjungan