Berlomba Dengan Musim Hujan, Gunung Anyar laksanakan Pengerukan Kali - Manunggal Media / Jujur, Lugas, Up-date Dan Anti Hoax

Post Top Ad

Berlomba Dengan Musim Hujan, Gunung Anyar laksanakan Pengerukan Kali

Share This

Berlomba Dengan Musim Hujan, Gunung Anyar laksanakan Pengerukan Kali

Manunggal Media - Saat ini Kota Surabaya sedang memasuki puncak dari Musim Kemarau. Hal ini di tandai dengan meningkatnya suhu udara pada siang hari. Sedangkan musim penghujan di perkirakan akan datang pada akhir Oktober nanti. Meskipun di perkirakan akan datang sebulan lagi, namun Pemkot Surabaya seakan berlomba dengan waktu. Di semua sudut kota saat ini terdapat pengerjaan kegiatan yang berhubungan dengan perbaikan kualitas saluran air.

Salah satu kegiatan Pemkot Surabaya yang berkaitan dengan musim penghujan ini adalah pengerukan saluran air. Seperti yang terlihat di kawasan Gunung Anyar Surabaya, tepatnya di jalan Amir Machmud. Sejak seminggu yang lalu, terlihat beberapa pekerja dari Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan terlihat melakukan pengerukan endapan lumpur.

Tampak di lapangan 7 orang petugas membuka tutup selokan dan memasukinya untuk mengambil endapan lumpur. Memang kondisi selokan air yang ada di jalan Amir Machmud ini telah di tutup dan menjadi jalan. Sehingga di perlukan usaha yang cukup keras untuk membuka tutupnya. Dari pekerjaan ini tampak puluhan karung endapan lumpur yang berhasil di angkat oleh para pekerja berbaju merah ini. Pekerjaan ini nantinya masih akan berlanjut hingga beberapa hari kedepan sampai semua endapan di selokan air ini berhasil di angkut sepenuhnya. (Yanuar Yudha)

1 comment:

Post Bottom Ad

Pages