Waspadai Penyakit Yang Datang Bersamaan Dengan Ranumnya Buah Mangga - Manunggal Media / Jujur, Lugas, Up-date Dan Anti Hoax

Post Top Ad

Waspadai Penyakit Yang Datang Bersamaan Dengan Ranumnya Buah Mangga

Share This

Waspadai Penyakit Yang Datang Bersamaan Dengan Ranumnya Buah Mangga

Manunggal Media - Selain memasuki musim penghujan, Kota Surabaya juga sedang memasuki musim buah mangga. Hampir di setiap deretan depan rumah warga tampak pohon mangga yang sedang berbuah dengan ranumnya. Mulai buah mangga jenis gadung, madu, maupun manalagi. Namun selain ras buahnya yang manis, ternyata buah mangga juga membawa efek samping yang membuat kita bisa terjangkit penyakit, yaitu hadirnya lalat.

Lalat yang muncul bersamaan dengan berbuahnya mangga ini memang sangat mengganggu. Biasanya lalat ini banyak beterbangan di sekitar tempat sampah , bahkan di tempat penjualan makanan jika tempat berdagangnya tidak bersih. Pertumbuhan lalat ini akan semakin banyak dan cepat setelah hujan turun. karena tanah akan menjadi basah dan lembab.


Kemunculan lalat ini akan bertambah parah jika kita menumpuk sampah basah di tempat terbuka. Hal inilah yang harus di hindari, karena kemunculan lalat ini selalu membawa penyakit bagi manusia. Mengapa lalat sangat berbahaya...?.  Hal ini di karenakan lalat membawa bakteri patogen di dalam paru-parunya. Jika lalat ini hinggap di makanan, maka bakteri ini akan keluar bersamaan air liur lalat. Selain itu lalat juga seringkali bengeluarkan kotoran di atas makanan. Bahkan lalat betina juga sering bertelur di atas makanan yang di hinggapinya. Hal inilah yang akhirnya bisa membuat manusia terkena penyakit.

Untuk menghindari terjangkitnya penyakit oleh lalat ini , maka lingkungan harus bersih dari sampah. (Yanuar Yudha)
 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages