Lurah Dan Staff Rungkut Menanggal Tiba-Tiba Digeruduk Oleh Warga, Ternyata Ini Penyebabnya - Manunggal Media / Jujur, Lugas, Up-date Dan Anti Hoax

Post Top Ad

Lurah Dan Staff Rungkut Menanggal Tiba-Tiba Digeruduk Oleh Warga, Ternyata Ini Penyebabnya

Share This

Lurah Dan Staff Rungkut Menanggal Tiba-Tiba Digeruduk Oleh Warga, Ternyata Ini Penyebabnya

 

Manunggal Media - Sejak kepemimpinan Kota Surabaya dipegang oleh Walikota Eri Cahyadi, sistim kerja dari Pemerintah Kota Surabaya perlahan-lahan juga mengalami perubahan. Saat ini semua pegawai Pemkot Surabaya wajib memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Bahkan banyak pegawai dan staff dari Dinas Kota Surabaya yang saat ini banyak ditempatkan di Kelurahan.



Penempatan staff Dinas Kota ke Kelurahan ini adalah salah satu upaya Walikota Eri Cahyadi untuk bisa menyelesaikan persoalan masyarakat maksimal hanya sampai tingkat Kelurahan saja. Namun hal tersebut rupanya masih belum cukup. Mulai awal bulan Januari 2022 ini, semua Kelurahan di Kota Surabaya kembali melakukan pelayanan istimewa.

 

Pelayanan istimewa ini berupa pelayanan secara langsung dengan cara mendatangi masyarakat. Dalam artian, semua jajaran Kelurahan termasuk Lurah saat ini sudah harus berkantor diluar Kelurahan untuk mendekatkan diri kepada warganya. Hal ini seperti yang dilakukan oleh Lurah dan seluruh staff Kelurahan Rungkut Menanggal Surabaya.

 

Pada hari Selasa (11/01/2022) pagi, Lurah Rungkut Menanggal, Nurul Azizah dan jajarannya mulai "ngantor" di Balai RW 03 Kelurahan Rungkut Menanggal. yang berada di kawasan Perumahan Rungkut Barata. Kegiatan yang dimulai pada pukul 08.00wib ini rupanya mendapatkan respon yang luar biasa dari warga RW 03. Sejak mulai dibuka warga banyak yang mengantri untuk mendapatkan pelayanan dari jajaran Lurah Nurul.

 

Dalam pelayanan ini, Kelurahan Rungkut Menanggal menyediakan pelayanan E-KTP, Kartu Identitas Anak (KIA), Akta Kelahiran, Akta Kematian, Pecah KK, Pindah Masuk, Perubahan KK dan Konsultasi BPJS. Pelayanan ini akan langsung diselesaikan dilokasi kecuali yang nanti membutuhkan tindak lanjut.

 


Pada pelayanan ini, Lurah Nurul juga menerima keluhan dari salah satu warga yang melaporkan kondisi dilingkungan rumahnya. Warga tersebut melaporkan mengenai kegiatan tetangganya yang melakukan kegiatan tepat disanping rumahnya. Kegiatan tetangganya ini rupanya menimbulkan suara bising yang sangat mengganggu. Menanggapi laporan ini. Lurah Nurul berjanji untuk melakukan pengecekan lebih lanjut. (yyan)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages