M. Fikser : Model Komunikasi dan Informasi Ke Masyarakat Masih Terlalu Kaku..!!! - Manunggal Media / Jujur, Lugas, Up-date Dan Anti Hoax

Post Top Ad

M. Fikser : Model Komunikasi dan Informasi Ke Masyarakat Masih Terlalu Kaku..!!!

Share This

M. Fikser : Model Komunikasi dan Informasi Ke Masyarakat Masih Terlalu Kaku..!!!

Manunggal Media - Di era keterbukaan informasi ini, Dinas Komunikasi dan Informatika adalah salah satu dinas yang memegang peranan penting dalam penyebaran informasi kepada masyarakat. Oleh karena itu sinergitas dari Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang selama ini telah menjadi patner dari Dinkominfo harus lebih di per-erat lagi.

Hari Sabtu rupanya masih menjadi hari aktif bagi staff Dinkominfo Kota Surabaya. Seperti hal-nya pada hari Sabtu tanggal 23/02/2019 lalu. Bertempat di Ruang Rapat Diskominfo Kota Surabaya Lt. IV,  Kantor Pemkot Surabaya, sebanyak delapan orang pengurus Forum KIM Kota Surabaya hadir untuk bertemu dengan staff Dinkominfo yang di pimpin langsung oleh Plt.Kepala Dinas Kominfo, M. Fixer.


Pertemuan yang di mulai pada pukul 12.00wib ini berlangsung secara hangat dan sangat bersahabat. Selain memperkenalkan diri sebagai Plt.Kepala Dinas Kominfo, M.Fikser juga ingin mendengarkan secara langsung bagaimana kiprah KIM selama ini dalam aktifitas kesehariannya. "Dari berbagai masukan yang saya dapatkan sebelumnya, kiprah KIM ini sangatlah penting untuk penyebaran informasi kepada masyarakat" papar M.Fixer. "Nantinya kita akan mengembangkan kiprah KIM dengan beragam potensi besar yang di milikinya, sehingga dapat membantu menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada di masyarakat" sambungnya.

Selama dua pekan bertugas , M.Fixer sudah mulai memetakan permasalahan yang ada pada dinas yang di pimpinnya. Mulai dari penampilan website Kominfo yang di nilai kurang nyaman di akses maupun cara-cara penyebaran informasi yang selama ini di lakukan oleh Dinkominfo. "Model komunikasi dan informasi yang Kominfo lakukan ke masyarakat masih terlalu kaku..!!!, sudah enggak jamannya lagi seperti itu " jelasnya. 
 

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Humas Pemkot Surabaya ini juga berencana untuk memanggil beberapa dinas terkait, untuk di pertemukan dengan Pengurus Forum KIM Kota Surabaya. Hal ini perlu di lakukan, agar informasi dan keluhan yang ada di masyarakat bisa segera terselesaikan dengan baik. Dari pertemuan kemarin, sudah ada beberapa dinas yang akan di undang, antara lain Dinas Perhubungan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil,PD Pasar, PLN serta PDAM. 

M.Fixer juga mengapresiasi beragam media yang telah di miliki oleh KIM Kota Surabaya. Mulai dari blog, Instagram dan fanpage yang telah memiliki ribuan folower. "Kekuatan media inilah yang kami harapkan agar semua program-program pemerintah bisa tersampaikan dengan baik ke masyarakat".  Dalam kesempatan ini beliau juga berjanji untuk membuka akses kepada anggota KIM Kota Surabaya untuk melakukan liputan-liputan di setiap event Kota Surabaya. (Yanuar Yudha)
   

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages