Sampaikan Keluhan masyarakat, KIM Kota Surabaya Lakukan Audiensi Dengan Dinas Perhubungan - Manunggal Media / Jujur, Lugas, Up-date Dan Anti Hoax

Post Top Ad

Sampaikan Keluhan masyarakat, KIM Kota Surabaya Lakukan Audiensi Dengan Dinas Perhubungan

Share This
Kabar Surabaya - Tugas sesungguhnya dari Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) adalah menjadi jembatan informasi antara pemerintah dan masyarakat. Untuk itulah hubungan yang baik serta komunikasi yang lancar harus terus diupayakan agar tidak terjadi gap informasi diantara keduanya. 

Hal ini seperti yang dilakukan pada pembinaan KIM Kota Surabaya kali ini, yaitu dengan mengundang dinas-dinas yang selama ini banyak bersentuhan langsung dengan masyarakat. Pembinaan yang di langsungkan di ruang rapat Dinkominfo ini di laksanakan pada hari Rabu pagi pukul 10.00wib.



Salah satu narasumber yang di hadirkan untuk ber-audiensi oleh KIM Kota Surabaya ini adalah Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya. Kehadiran dari Dinas yang bertugas mengatur kelancaran lalu-lintas ini ini di wakili oleh Bapak Dwija selaku kepala humas Dishub Kota Surabaya. Dalam paparannya Dwija menjelaskan tentang visi dan misi dari Dishub, serta peraturan-peraturan daerah mengenai ketertiban lalu-lintas yang telah dijalankannya.

Rupanya kedatangan Dishub Kota Surabaya ini sudah di nanti-nantikan oleh para pegiat KIM Kota Surabaya. Hal ini tampak dengan banyaknya pertanyaan yang muncul dari para pegiat informasi ini. Beberapa pertanyaan yang muncul ini di antaranya mengenai Speedtrap, Parkir Liar dan Suroboyo Bus. 

Berikut penjelasan Dwija kepada para pegiat KIM Kota Surabaya mengenai pertanyaan-pertanyaan yang di tujukan kepadanya. 



Speedtrap

Mengenai Speedtrap, sempat muncul pertanyaan mengenai ketinggian speedtrap/pita pengaduh yang terlalu tinggi. Hal ini akan coba di koordinasikan kembali dengan mencermati speedtrap yang telah ada. Nanti akan di lihat kembali mengenai ketinggian dan kerapatan jarak antar garis, sehingga apabila di lewati dengan kecepatan normal, tidak akan membahayakan pengendara kendaraan bermotor.

Persoalan Parkir

Ternyata banyak sekali keluhan masyarakat mengenai kondisi perparkiran yang ada di Kota Surabaya. Beberapa pelanggaran tentang parkir yang ada adalah :
  • Pengendara tidak di berikan karcis parkir.
  • Pengendara di berikan karcis bekas
  • Di berikan karcis parkir namun di tarik biaya yang tidak sesuai dengan yang tertera di karcis
  • Pengendara di arahkan oleh jukir ke lokasi parkir terlarang (terdapat rambu larangan berhenti atau larangan parkir)
  • Jukir meminta kembali karcis parkir yang sebetulnya telah menjadi hak dari pengendara.


Menanggapi keluhan mengenai perparkiran ini Dwija memberikan solusi yang sangat sederhana, yaitu masyarakan bisa langsung menghubungo Command Center 112 jika mendapati kecurangan mengenai retribusi parkir. Dwija menjamin setelah di hubungi, petugas dari Dishub akan langsung meluncur dalam waktu tidak lebih dari 15menit. Para jukir nakal ini nantinya akan di berikan sanksi dengan mencabut KTP yang di milikinya. "Anda bisa membuktikan sendiri nanti, kalau memang menemukan kecurangan parkir, silahkan hubungi 112" jamin Dwija.

Suroboyo Bus

Mengenai Suroboyo Bus, KIM Manunggal Media memberikan masukan mengenai informasi tentang jadwal kedatangan Suroboyo Bus di setiap halte. Mengenai hal tersebut, Dwija mengungkapkan bahwa kedepan setiap halte akan di berikan teknologi waiting time. Teknologi ini akan me memberikan waktu yang akurat tentang kedatangan Suroboyo Bus pada setiap halte yang akan di singgahinya. "Suroboyo Bus ini telah di lengkapi dengan GPS jadi nanti akan memberikan umpan sinyal waktu kedatangan di setiap halte bus yang akan di singgahinya" jelas Dwija. Hal ini akan di lakukan secara bertahap.


Kedatangan Dishub Kota Surabaya ini benar - benar memberikan sinyal positif mengenai keterbukaan informasi dan hubungan yang baik dengan masyarakat. Di harapkan dengan intens-nya pertemuan yang ada, maka persoalan-persoalan yangmuncul di masyarakat dapat terselesaiakn dengan baik. Dan tugas KIM Kota surabaya yang kemudian bertuga untuk men-sosialisasikan apa yang telah di dapatkan dari pertemua ini kepada masyarakat secara luas. (Yanuar Yudha)   

1 comment:

  1. numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami
    ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

    ReplyDelete

Post Bottom Ad

Pages