Humas PDAM Surabaya Lakukan Audiensi Dengan KIM Mengenai Keluhan Masyarakat
Manunggal Media - Air merupakan kebutuhan dasar manusia yang harus ada setiap saat. Mulai dari mandi, makan, minum dan cuci baju semuanya menggunakan air. Oleh karena itu kebutuhan air sangatlah vital bagi kehidupan manusia. Apa jadinya jika kebutuhan akan air tersebut terhambat...?. Tentunya akan sangat menyusahkan. Hal inilah yang menjadi tema dalam pertemuan wakil masyarakat dengan Humas PDAM Surya Sembada Kota Surabaya.
Ruang rapat Dinkominfo yang terletak di lantai 5 gedung Pemkot Surabaya mendadak di penuhi oleh banyak orang. Mereka ini adalah wakil masyarakat yang tergabung dalam KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) yang berasal dari 152 kelurahan se-Kota Surabaya. Agenda rapat yang di laksanakan pada hari Rabu (13/02/2019) ini adalah melakukan pertemuan dengan pihak PDAM Surya Sembada Kota Surabaya.
Rapat yang dimulai pada pukul 12.30wib ini menghadirkan Binurwati Ftri selaku Supervisor Customer Service PDAM Surya Sembada Kota Surabaya. Tidak perlu berlama-lama bagi wanita berkacamata minus ini untuk memberikan paparannya mengenai kinerja PDAM, yang kemudian langsung mendapatkan serbuan pertanyaan dari anggota KIM Kota Surabaya.
Rata-rata pertanyaan yang di ajukan oleh para anggota KIM ini adalah masalah mampetnya air PDAM di pemukiman mereka. Kebanyakan yang bertanya adalah mereka yang tinggal di kawasan barat Kota Surabaya.
Sebagaimana di ketahui bersama bahwasannya saat ini warga Surabaya yang tinggal di kawasan barat seperti di Sememi, Pakal, Babat Jerawat dan sekitarnya sangat kesulitan akan pelayanan air bersih. banyak warga yang mengeluhkan airnya mampet dan hanya keluar pada malam hari selama 3 jam saja. Bahkan sempat viral di kawasan tersebut ada sekelompok warga yang harus memandikan jenazah dengan menggunakan air galon.
Menanggapi berbagai keluhan anggota KIM ini, Binurwati menjelaskan, memang di kawasan bagian barat masih terdapat beberapa perbaikan yang mengakibatkan layanan aliran PDAM kepada warga terganggu. Namun Binurwati berjanji bahwa PDAM akan siap membackup semua kebutuhan air di lokasi yang terganggu. " Pihak PDAM Surya Sembada siap mendatangkan mobil tanki air guna memenuhi kebutuhan iar bersih bagi warga " janji Binurwati.
Dalam kesempatan ini Binurwati Fitri juga mengingatkan agar warga melakukan pembayaran tagihan PDAM secara online. Pembayaran online ini bisa di lakukan di PPOB, Mini Market, Online Store dan lain sebagainya. "Sekarang kita tidak pernah menugaskan juru tagih ke rumah pelanggan" tegasnya. "Kemarin ada juru tagih yang menagih ke rumah-rumah, yang ternyata uang tagihannya di gunakan untuk keperluan pribadinya, sehingga banyak merugikan pelanggan " terang Binurwati.
Binurwati juga mengingatkan bahwa saat ini warga sudah tidak di perbolehkan untuk mencatat meteran air sendiri. "Biasanya menulis di papan kecil, lalu di gantung di tembok" jelas Binurwati. Menanggapi hal ini beliau menjelaskan bahwa saat ini PDAM sudah mempunyai juru baca meter yang siap mencatat meteran air warga. "Meskipun pagar dalam keadaan tertutup, tim kita pasti bisa melakukan tugasnya" terang Binurwati.
Untuk warga Kota Surabaya yang ingin menghubungi ke PDAM, bisa menghubungi ke :
Office Phone +6231 5039373
Faximile +6231 5030100
Call Center +6231 2926666
Call Center 0800 192 6666 (bebas pulsa)
SMS 08123316666
e-mail : humas@pdam-sby.go.id
atau bisa juga ke nomor Binurwati Fitri (08123162819)
(Yanuar Yudha)
Untuk warga Kota Surabaya yang ingin menghubungi ke PDAM, bisa menghubungi ke :
Office Phone +6231 5039373
Faximile +6231 5030100
Call Center +6231 2926666
Call Center 0800 192 6666 (bebas pulsa)
SMS 08123316666
e-mail : humas@pdam-sby.go.id
atau bisa juga ke nomor Binurwati Fitri (08123162819)
(Yanuar Yudha)
numpang promo ya gan
ReplyDeletekami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami
ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*