News Scroll

Pojok Rungkut

Seputar Surabaya

Kegiatan KIM

Umum

Manunggal Vlog

You are here

Gunung Anyar Di landa Kebakaran Seluas 3Hektar

Gunung Anyar Di landa Kebakaran Seluas 3Hektar

Manunggal Media - Musim kemarau di Kota Surabaya tampaknya sedang memasuki puncaknya. Hal ini tampak pada tingginya suhu udara pada siang hari yang bisa mencapai 35derajat celcius lebih. Keadaan ini tentu saja membuat keadaan semakin panas menyengat. Bahaya yang sering terjadi pada saat musim kemarau ini adalah bahaya kebakaran. Seperti kebakaran yang pada hari Sabtu (3 November 2019) siang di kawasan Gunung Anyar Surabaya.

Kebakaran yang terjadi pada pukul 13.30wib ini berasal dari lahan kosong seluas 16,6 hektar. Lahan kosong tersebut selama ini memang hanya di biarkan saja, sehingga di tumbuhi oleh rumput dan semak belukar. Karena musim kemarau yang berkepanjangan, membuat rumput dan semak belukar di kawasan tersebut mengering. Hal inilah yang kemudian memicu terjadinya kebakaran yang menghanguskan sekitar 3 hetar dari kawasan tersebut.  


Posisi lahan kosong ini terletak persis sebelah perumahan Purimas Surabaya. Dan hanya berjarak sekitar 100 meter dari lokasi proyek Merr2c yang saat ini sedang di kerjakan. Titik api di duga muncul dari tengah lahan dan api langsung membesar. Angin yang bertiup kencang langsung membara api membesar dan kebakaran ini bergerak cepat ke arah utara. Nyala api ini mengarah langsung ke perumahan PAGA dan Sentra Point Gunung Anyar Surabaya. 

Kebakaran besar ini menghanguskan 3 bedeng liar yang berdiri di samping pagar komplek Perumahan Puri Mas. Namun tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang terjadi di kawasan Gunung Anyar ini. 

Upaya pemadaman ini di lakukan oleh 14 unit Pemadam Kebarakan yang langsung terjun untuk mengantisipasi bahaya yang lebih besar lagi. Selama upaya pemadaman ini, Jalan Gunung Anyar Timur ini sempat di tutup total. Kegiatan pemadaman ini akhirnya berhasil memadamkan api pada pukul 16.30wib dan langsung di lakukan pembasahan di kawasan tersebut. (Yanuar Yudha)  

Manunggal Media

Jujur, Lugas, Update dan Anti HOAX.

No comments:

Leave a Reply

Manunggal FanPage

Lapor Cak

Total Kunjungan