News Scroll

Pojok Rungkut

Seputar Surabaya

Kegiatan KIM

Umum

Manunggal Vlog

You are here

Parade Juang 2018, Surabaya Siap Untuk Berperang

Parade Juang 2018, Surabaya Siap Untuk Berperang

Manunggal Media - Presiden Soekarno pernah berkata bahwa Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Karena atas jasa para pahlawanlah kita bisa kidup di alam kemerdekaan. Di Indonesia sendiri, hanya satu kota yang berjuluk sebagai Kota Pahlawan, yaitu Kota Surabaya. Maka tidak heran jika setiap perayaan Hari Pahlawan, Kota buaya ini selalu ramai dengan beragam acara yang heroik. Salah satunya adalah Parade Juang 2018.

Parade Juang 2018 adalah acara yang sarat akan nilai-nilai perjuangan para pahlawan yang bertaruh nyawa dalam rangka mempertahankan Kota Surabaya dari gempuran Sekutu. Event yang seru ini akan di ramaikan oleh 10.000 lebih peserta. Para peserta ini berasal dari berbagai komunitas di Kota Surabaya, khususnya komunitas yang berkecimpung di bidang sejarah. Ada juga dari unsur instansi Pemerintah Kota Surabaya sendiri, yang rencananya akan melibatkan hampir seluruh Kecamatan dan kelurahan yang ada.

Bukan hanya jumlah peserta saja yang cukup heboh. Parade Juang 2018 ini juga akan dilengkapi dengan parade 10 kendaraan militer Anoa, 70 Jeep kuno dan 10 Sepeda motor kuno serta puluhan sepeda kuno. Event besar ini rupanya juga menarik minat pemain teather nasional seperti Ine Febriyanti dan Sosiawan Leak. Jadi bagi warga Surabaya yang ingin menyaksikan penampilan mereka berdua jangan lewatkan event yang satu ini.  


Acara Parade Juang 2018 ini nantinya akan bertemakan Pahlawan Nasional. Jadi jangan heran kalau pada acara Parade Juang yang telah genap di selenggarakan selama 10 tahun ini akan banyak sosok-sosok pahlawan dari berbagai daerah di Indonesia.  

Parade Juang 2018 ini akan di mulai pada pukul 07.00wib tepat dan akan di mulai dari Tugu Pahlawan Surabaya. Pemerintah Kota Surabaya sendiri telah menyiapkan sebanya 8 spot bagi para pengunjung untuk menikmati acara Parade Juang 2018 ini. Spot-spot tersebut adalah :
  1. Teatrikal Perang Viaduk di kawasan Tugu Pahlawan
  2. Teatrikal Perang Siola dan Paduan Suara di kawasan Siola
  3. Prosesi Pengibaran Bendera di Hotel Majapahit oleh Walikota Surabaya Tri Rismaharini
  4. Prosesi pembacaan pidato Gubenur pertama di Jawa Timur yaitu Gubenur Suryo
  5. Teatrikal Perang dan Pertunjukan Musik di Tugu Bambu Runcing
  6. Teatrikal Perang Mastrip Di Jalan Polisi Istimjewa
  7. Teatrikal Di depan SMA Santa Maria
  8. Teatrikal di kawasan Taman Bungkul Kota Surabaya
Parade Surabaya Juang 2018 in akan di laksanakan pada hari Minggu tanggal 11 November 2018. Ayo Dullur jangan lewatkan pertunjukan yang hanya satu kali dalam setahun ini. (Yanuar Yudha)

Mnunggal Media

Jujur, Lugas, Update dan Anti HOAX.

No comments:

Leave a Reply

Manunggal FanPage

Lapor Cak

Total Kunjungan