Gunung Anyar Laksanakan Normalisasi Saluran Air - Manunggal Media / Jujur, Lugas, Up-date Dan Anti Hoax

Post Top Ad

Gunung Anyar Laksanakan Normalisasi Saluran Air

Share This

Gunung Anyar Laksanakan Normalisasi Saluran Air

Manunggal Media - Musim kemarau memang di prediksi masih akan lama. Namun hal ini ternyata tidak mengendorkan semangat dari Dinas PU dan Pematusan untuk melaksanakan normalisasi saluran air yang ada di wilayah Kota Surabaya. Salah satu saluran air yang saat ini di kerjakan adalah sungai di kawasan Gunung Anyar Surabaya.

Lokasi dari kegiatan Dinas PU dan Pematusan ini berada di jalan Gunung Anyar Sawah Surabaya. Jalan ini di apit oleh dua saluran air besar di sisi kanan dan kirinya. Pada kegiatan sebelumnya salah satu sisi telah di normalisasikan dan sekarang berlanjut ke sisi yang saat ini di kerjakan.

Saluran air ini memanjang dari sisi Puskesmas Gunung Anyar hingga ke pertigaan menuju ke jalan Tol Gunung Anyar. Saat ini pengerjaan normalisasi sudah sampai pada sisi belakang perumahan Puri Mas Surabaya. Tampak di lapangan terdapat satu eksavator dan satu dumptruk yang hilir mudik untuk mengangkut tanah hasil normalisasi sungai tersebut.

Pada sisi yang di kerjakan ini kebanyakan salurannya masih berbentuk saluran alami/tanah liat. Hal ini di karenakan masih terdapat tanah kosong di sisi yang di kerjakan ini. Namun di sisi ini juga banyak terdapat bangunan-bangunan liar yang berfungsi sebagai gudang penyimpanan barang bekas yang didirikan oleh warga. Hal ini terkadang membuat saluran air ini terhambat bahkan tertutup oleh tanah. Maka dari itu selain melaksanakan normalisasi, Dinas PU dan Pematusan juga melakukan pelebaran saluran air ini. Saluran air yang sebelumnya hanya selebar setengah meter sekarang di lebarkan menjadi satu meter.

Pengerjaan saluran air ini di targetkan akan selesai pada satu minggu mendatang. Di harapkan dengan selesainya pengerjaan ini, maka kawasan gunung Anyar sepenuhnya akan bebas dari bahaya banjir. (Yanuar Yudha)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages