Pegiat KIM Kota Surabaya Menjadi Narasumber Di Event Surabaya Great Expo 2018 - Manunggal Media / Jujur, Lugas, Up-date Dan Anti Hoax

Post Top Ad

Pegiat KIM Kota Surabaya Menjadi Narasumber Di Event Surabaya Great Expo 2018

Share This

Pegiat KIM Kota Surabaya Menjadi Narasumber Di Event Surabaya Great Expo 2018

Manunggal Media - Gelaran Surabaya Great Expo yang telah berlangsung sejak hari Jum'at (10 Agustus 2018) ternyata menjadi daya tarik tersendiri bagi warga Kota Surabaya. Sejak dibuka langsung oleh Walikota Surabaya Tri Rismaharini, event ini langsung diserbu oleh masyarakat yang ingin berbelanja produk-produk UMKM hasil karya warga Kota Surabaya sendiri. Mulai dari produk kuliner, fashion dan handicraft tersedia di pameran tahunan Kota Pahlawan ini.

Selain produk komsumsi, event Surabaya Great Expo ini juga menghadirkan workshop dan talkshow yang bisa diikuti oleh para pengunjung. Salah satu talkshow yang digelar pada hari Minggu (12 Agustus 2018) kemarin menghadirkan nara sumber Aninda dan Yanuar Yudha dari Forum Kim Kota Surabaya, bapak Amin yang merupakan perwakilan kesenian Pertunjukan Rakyat dan 2 orang perwakilan dari Broadband Learning Centre (BLC)

Topik yang di bahas dalam talkshow ini adalah beragam proses penyebaran informasi kepada masyarakat. Talkshow yang dikemas cukup santai ini dimoderatori oleh Kiki dari Dinas Kominfo Kota Surabaya. Ternyata ada beragam cara penyampaian informasi yang di lakukan oleh Pemerintah Kota Surabaya, yaitu melalui kesenian dalam Pertura dan melalui para relawan Informasi yang tergabung di Kelompok Informasi Masyarakat (KIM). 

Dalam kesempatan ini Yanuar Yudha mengemukakan, bahwa KIM lebih bergerak di dunia digital. Relawan KIM ini sudah tersebar hampir di 154 kelurahan di Kota Surabaya. "Setiap KIM mengelola satu website yang isinya mengulas tentang potensi-potensi lokal yang ada di wilayahnya masing-masing" terang Yanuar.  

Selain stand UMKM, ada juga beberapa dinas dari Pemerintah Kota Surabaya serta BUMN dan BUMD yang ikut menjadi peserta dalam Surabaya Great Expo 2018 ini. Beberapa dinas yang ada di Kota Surabaya menampilkan program-program yang mereka miliki. Seperti Dinas Kominfo yang mengenalkan media sosialnya. Dinas Pariwisata yang memboyong cak dan Ning Suroboyo untuk mengenalkan berbagai tempat wisata yang ada di Kota Surabaya ini. 

Yang menarik, ternyata ada juga beberapa stand yang memberikan bonus atau discount khusus selama Surabaya Great Expo ini berlangsung. Seperti halnya stan PDAM Surya Sembada Surabaya yang memberikan diskon 25% untuk pasang baru. Ada juga stand dari Taman Safari 2 Prigen yang memberikan diskon beli 2 tiket gratis 1 tiket. Jadi tunggu apalagi, ayo ke Surabaya Great Expo 2018. (Yanuar Yudha) 






No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages