Pertikaian Senjata Tajam Warnai Upacara Bendera Di Gunung Anyar - Manunggal Media / Jujur, Lugas, Up-date Dan Anti Hoax

Post Top Ad

Pertikaian Senjata Tajam Warnai Upacara Bendera Di Gunung Anyar

Share This

Pertikaian Senjata Di Upacara Bendera Gunung Anyar

Manunggal Media -  Upacara Bendera untuk memperingati HUT RI pada tanggal 17 Agustus lazimnya di laksanakan di dengan penuh khidmat. Namun apa jadinya jika upacara bendera ini di susupi oleh kericuhan berupa pertarungan senjata tajam di hadapan semua peserta upacara...?. Kejadian yang menghebohkan ini terjadi di depan semua para peserta upacara.

Awalnya Upacara Bendera yang di laksanakan di halaman sekolah yayasan Al-Islah ini berlangsung dengan cukup tertib. Para peserta upacara sudah mulai berdatangan sejak pukul 06.00wib. Para peserta upacara ini terdiri dari para Pegawai Negeri Sipil Se-Kecamatan Gunung Anyar, Guru SD dan SMP Al Islah, Guru SD dan SMP Al-Amin, serta murid-murid dari SD dan SMP Al-Islah dan Al Amin Surabaya. Para Veteran Para Tokoh Masyarakat  Serta tidak ketinggalan perwakilan dari pihak Polsek Rungkut dan Kodim 0831 Surabaya Timur.

Upacara bendera 17 Agustus 2018 ini di pimpin langsung oleh Camat Gunung Anyar Dewanto Kusumo Legowo. Dalam pidatonya Camat Gunung Anyar menyampaiakan pidato dari Walikota Surabaya Tri Rismaharini dengan dengan tema Kerja Kita Prestasi Bangsa. 

Setelah pelaksanaan upacara selesai, Camat Gunung Anyar dan jajarannya menyerahkan bingkisan kepada para veteran yang hadir di lokasi. Hal ini untuk menjaga silaturahmi dan sebagai bentuk penghargaan kepada para veteran yang tirut berjuang untuk mempertahankan kemerdekaan yang akan di rebut kembali oleh sekutu.

Tidak lama setelah acara pemberian penghargaan kepada para vetaran, tiba-tiba ada sejumlah remaja merengsek masuk ke tengah lapangan bendera sambil membawa senjata tajam. Mereka tampak beradu satu sama lainnya. Senjata tajam yang mereka apakai adalah celutit, gobang dan pedang. Para remaja ini rupanya murid-murisd dari sekolag Al-Islah yang tergabung dalam seni beladiri Pagar Nusa. Pertarungan yang mereka lakukan ini sangatlah bagus dan terlihat kalau memang sudah terlatih dengan baik. Sehingga nampak seperti pertarungan sesungguhnya.

Selain pertunjukan bela diri, juga ada pertunjukan dari kegiatan baris-berbaris yang dilakukan oleh Pramuka. (Yanuar Yudha)  

Bingkisan Untuk Para Veteran
Pertunjukan Kegiatan Pramuka
Pertunjukan Pagar Nusa
Pembawa Acara

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages