KIM Manunggal Berikan Pelatihan Menulis Pada Anak Di Kawasan Wisata Mangrove - Manunggal Media / Jujur, Lugas, Up-date Dan Anti Hoax

Post Top Ad

KIM Manunggal Berikan Pelatihan Menulis Pada Anak Di Kawasan Wisata Mangrove

Share This

KIM Manunggal Berikan Pelatihan Menulis Pada Anak Di Kawasan Wisata Mangrove

 Manunggal Media - Membangun lingkungan, adalah tanggung jawab dari warga di lingkungan itu sendiri. Itulah yang kemarin coba di tanamkan kepada Cak Yudha dalam kegiatan Labsite Wonowisata Bintang Mangrove. Kegiatan ini merupakan kerjasama antara KIM di Kecamatan Gunung Anyar dan Dinas Pendidikan Provinsi Jatim, dalam hal ini di wakilkan oleh BP PAUD dan Dikmas.

Pada pertemuan yang kedua ini, Yanuar Yudha dari KIM Manunggal mencoba untuk memberikan wawasan dan pentingnya menulis untuk mengangkat potensi yang ada di kawasan Wonowisata Bintang Mangrove Surabaya ini. Kegiatan ini bertajuk, "Pelatihan Dasar Menulis". Pelatihan yang di gelar pada hari rabu (3 Oktober 2018) ini di laksanakan di Gazebo Bank Sanpah Bintang mangrovr Gunung Anyar Surabaya.

Sebanyak 10 orang remaja hadir pada pelatihan yang di gelar pada pukul 15.00wib ini. Dalam paparan awalnya Yudha memberikan  pemahaman tentang pentingnya kaidah menulis yang baik. "Mungkin dahulu bapak/ibu kalian sering menulis dalam bentuk diary, namun kalau sekarang menulisnya lebih ke dalam media sosial seperti facebook dan instagram" Kata Yudha mengawali paparannya. 

Yudha berpesan Namun meskipun menulis dalam media sosial, haruslah tetap mengacu kepada kaidah penulisan 5W dan 1H. Hal ini penting di lakukan agar informasi yang ingin di sampaikan menjadi jelas.

Dalam pelatihan yang di hadiri oleh Ibu Yuliati dan Bapak Edi dari BPPAUD Dikmas Jatim ini, nantinya di harapkan warga dapat menulis mengenai potensi-potensi yang ada di kawasan Wonowisata Bintang Mangrove ini. "Tulislah mengenai apa yang ada di sini, bisa alamnya, bisa wisatanya atau bisa kuliner ikan asapnya" jelas Yudha. "Karena hanya dari kalianlah potensi wisata di kawasan ini dapat terangkat dengan baik"pesan Yudha. (Yanuar Yudha)     

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages