Sudahkah Nama Kita Terdaftar Sebagai Pemilih Di Pemilu 2019 ? - Manunggal Media / Jujur, Lugas, Up-date Dan Anti Hoax

Post Top Ad

Sudahkah Nama Kita Terdaftar Sebagai Pemilih Di Pemilu 2019 ?

Share This

Sudahkah Nama Kita Terdaftar Sebagai Pemilih Di Pemilu 2019 ?

Manunggal Media - Pada tahun 2019 mendatang, warga negara Indonesia akan menghadapi Pemilu serentak. Pemilu ini akan menentukan siapakah wakil rakyat yang duduk di DPR/MPR serta siapakah peminpin negara/Presiden kita nantinya.

Sebagai warga negara yang baik, tentunya kita harus ikut mensukseskan hajatan Pemilu 2019 ini dengan baik pula. Minimal hal yang bisa kita lakukan adalah mengikuti dan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) di mana nama kita terdaftar. Jadi pastikan kita tidak GOLPUT atau ABSTAIN dalam pemilu 2019 mendatang. Karena satu suara kita akan sangat menentukan siapakan para wakil dan pemimpin kita lima tahun mendatang.

Lantas bagaimana cara untuk mengetahui apakah nama kita sudah terdaftar untuk ikut pemilu pada tahun 2019...?. Yang pertama anda bisa datang ke Kantor Kelurahan untuk mengecek nama anda di Daftar Pemilu Tetap (DPT). Pengecekan nama ini sudah bisa di lakukan sejak tanggal 17 Oktober 2018. Namun jika anda seorang pribadi yang cukup sibuk ,anda bisa melakukan pengecekan secara online.

Untuk melakukan pengecekan nama yang telah terdaftar di DPT secara online ini sangatlah mudah. Anda tinggal masuk ke link http://lindungihakpilihmu.kpu.go.id/. Situs ini adalah situs resmi milik Komisi Pemilihan Umum, jadi sangat aman untuk di gunakan. 

Cara melakukan pengecekan nama di situs http://lindungihakpilihmu.kpu.go.id/ sangat mudah, yaitu :
  1. Buka situs  http://lindungihakpilihmu.kpu.go.id/    
  2. Isikan Nama dan nomor NIK (KTP) anda
  3. Klik tombol cari
  4. lalu akan muncul data lengkap anda beserta lokasi TPS di mana nanti anda akan melakukan pencoblosan.
Jika pada situs tersebut nama anda belum muncul, segera laporkan kepada pihak Kelurahan agar segera di bantu untuk verifikasi. (Yanuar Yudha)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages