Nariswari Mua Berhasil Jadikan Anak Kampung Menjadi Make-Up Artis Profesiaonal - Manunggal Media / Jujur, Lugas, Up-date Dan Anti Hoax

Post Top Ad

Nariswari Mua Berhasil Jadikan Anak Kampung Menjadi Make-Up Artis Profesiaonal

Share This

Nariswari Mua Berhasil Jadikan Anak Kampung Menjadi Make-Up Artis Profesional

Manunggal Media - Pembelajaran bukan hanya di lakukan secara reguler di dalam kelas saja. Namun ada juga pelajaran yang di lakukan di luar sekolah. Seperti halnya yang di alami oleh anak-anak di sekitar lokasi Wonowisata Bintang Mangrove Surabaya ini. Anak-anak putus sekolah ini kembali mendapatkan kesempatan belajar secara langsung oleh para pengajar yang berpengalaman. 

Program yang bernama Labsite ini memberikan 10 kali pertemuan kepada anak-anak Gunung Anyar untuk mengembangkan kemampuan/skill yang di milikinya. Salah satu kemampuan yang di ajarkan pada program yang di prakarsai oleh BPPAUD dan Dikmas Provinsi Jawa Timur ini adalah Beauty Class (Kelas Tata Rias).    

Niswari Mua Memberikan Kelas Merias Wajah
Program Beauty Class ini di ajarkan langsung oleh perias yang telah ahli di bidangnya, yaitu Niswari Mua. Program ini berlangsung selama 2 kali pertemuan yaitu pada hari Rabu (10 Oktober 2018) untuk kelas tata rias dasar. Pertemuan pertama ini di lakukan di gazebo Bank Sambah Bintang Mangrove. Sedangkan untuk tata rias kelas lanjutan di laksanakan di mangrove Gunung Anyar Surabaya, pada hari Minggu (14 Oktober 2018). 

Siswa Belajar Praktek
Pelajaran merias wajah yang di berikan oleh Niswari Mua ini sebagian besar di lakukan dengan praktek secara langsung. Dengan menggunakan model yang di bawa secara khusus, Niswari mengajarkan bagaimana  cara merias wajah wajah dengan benar. Para siswa yang belajar terlihat bersemangat sekali untuk mempraktekkan ilmunya langsung kepada model-model yang di bawanya sendiri. Lucunya kebanyakan model yang di bawa ini adalah adik-adiknya sendiri, tetangga maupun teman dekatnya.

Hasil dari pelatihan ini ternyata sangat luar biasa. Siapa sangka anak-anak muda yang putus sekolah ini ternyata mampu menjadi make-up artis yang mumpuni. Hal ini terlihat dari tampilan model-model yang di bawanya. Para model ini kemudian di kenakan gaun kebaya yang mewah dan melakukan foto sesion di Mangrove Gunung Anyar Surabaya.

Dengan pelatihan ini di harapkan anak-anak yang belajar tata rias ini dapat berkreasi sendiri dengan bekal yang telah di dapatkannya. Paling tidak mereka bisa membuka jasa rias untuk karnaval atau rias pengantin di kampungnya. Nantinya jika ada yang memesan jasa pre-wedding di lokasi Wonowisata Bintang mangrove ini, anak- anak ini dapat menjadi juru riasnya. (Yanuar Yudha) 

   

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages